Cedera Paksa Shaw Akhiri Musim Lebih Awal

Luke Shaw harus mengubur mimpinya lebih cepat perihal cedera ligamen yang diterimanya pada akhir pekan kemarin. Seperti diketahui, Shaw mengalami cedera tersebut saat turun memperkuat Manchester United dilaga melawan Swansea City dalam lanjutan Premier League Inggris pekan ke-34.

Sampai pada akhirnya momen itu datang, dimana Shaw terpaksa ditarik keluar pada menit kesembilan babak pertama dan digantikan langsung oleh Antonio Valencia. Dan berdasarkan informasi dari pihak klub, Shawa dipastikan mengakhiri musim ini dimeja operasi dengan tambahan akan absen di awal musim depan.

Dengan berbagai kendala yang ada dan ditambahnya Shaw cedera, lantas membuat kepala Jose Mourinho ingin pecah. Pasalnya Manchester United saat ini mengalama badai cedera dengan menghadirkan beberapa pemain andalan mereka.

Di periode sekarang, Mourinho tidak bisa menurunkan beberapa pemain kunci macam Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo, Eric Bailly, Timothy Fosu-Mensah, Chris Smalling hingga Phil Jones. Meski begitu, sang pelatih cukup terbantu dengan kembalinya Juan Mata dan Wayne Rooney.

Situasi ini jelas menjadi kendala Jose Mourinho, pasalnya Setan Merah saat ini masih tertahan dipisisi kelima klasemen sementara Premier League. Posisi itu jelas bukan target Setan Merah musim ini, lolos ke Liga Champions menjadi prioritas mereka mengakhiri musim ini.

Dan peluang itu pun cukup terbuka karena sampai saat ini mereka hanya tertinggal satu angka dari Manchester City yang berada diposisi keempat. Akhir pekan ini, mereka akan menjalani pertandingan super sunday, dimana Arsenal siap mejadi lawan Manchester United dipekan ke-35 Premier League.