Cedera Di Bagian Betis, Eden Hazard Menepi Dari Timnas Belgia

Eden Hazard akan menepi ketika timnas Belgia melawan timnas Yunani dan timnas Rusia. Gelandang yang kini berada di Chelsea tersebut harus beristirahat, pasalnya pemain ini mendapat cedera di bagian betisnya.

Eden Hazard memperoleh cedera itu pada waktu menjalani sesi latihan Chelsea di minggu yang lalu. Dia juga harus menepi dalam laga saat The Blues melawan Stoke City, di hari Sabtu (18/3/2017), yang akhirnya mereka menangkan dengan skor akhir 2-1.

Hazard sejatinya masuk dalam daftar timnas Belgia di laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan berhadapan dengan timnas Yunani, pada tanggal 25/3 dan di laga uji coba kontra timnas Rusia pada tanggal 28/3. Pesepakbola berumur 26 tahun itu sudah berada di Belgia, Senin (20/3), namun karena kondisinya tidak begitu bugar, dia pun akan balik ke kotanya demi mendapat pengobatan medis lanjutan.

” Menepinya Eden pastinya akan mempengaruhi performa tim ini, namun akan menarik jika kita menemukan solusi dari masalah ini. Eden memperoleh cedera pada betis selang satu hari sebelum laga melawan Stroke dilaksanakan, ” ujar pelatih Belgia, Roberto Martinez.

Lebih lanjut, pelatih timnas ini juga mengatakan bahwa pemainnya ini tidak memperoleh cedera betis yang begitu buruk, dari data yang sudah didapat dari klubnya pada pihak timnas. Walau, Eden memang kini tengah ada di London dan tidak dapat bermain bersama mereka.

” Hal ini pasti sangat tidak memuaskan dan mengecewakan. Dia merupakan kapten tim yang begitu bagus. Namun, cedera bagi pemain adalah hal yang biasa, ini adalah sebuah ujian yang sulit bermain tanpa Eden, ” ucapnya lagi.

Timnas Belgia saat ini menjadi puncak klasemen Grup H di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Eropa. Mereka sudah membukukan 12 poin dari empat laga, lebih banyak dua poin atas timnas Yunani.