Cassano Kembali Gantung Sepatu

Antonio Cassano telah selesaikan cerita masa depannya. Belum genap1 pekan sedari mengurungkan niatnya untuk Gantung sepatu di Hellas Verona, sekarang ini dia sungguh akan berhenti untuk bermain bola.

Cassano yang masuk ke klub Verona di bursa transfer musim panas ini, pernah bikin hal yang mengejutkan dengan mengatakan akan gantung sepatu pada tanggal 18 Juli kemarin. Pada saat tersebut, Cassano tercatat baru 8 hari bergabung.

Lucunya, dia mengurungkan niatnya untuk pensiun beberapa jam kemudian. Pada sesi konferensi pers yang mestinya meumumkan kepergian dirinya, Cassano malah bilang akan bertahan dan siap menyambut musim 2017/2018.

Tetapi di hari Senin (24/7), Cassano kembali katakan dirinya bakal gantung sepatu. Dia umumkan pensiun, serta membenarkan perkataan sang istri di media sosial yang mengatakan bahwa dia malah ada niatan keluar dan cari klub baru.

“Tidak seperti yang terjadi pada media sosial istri saya, saya berharap bisa lakukan klarifikasi,” Cassano awali pernyataannya.

“Carolina tidak benar, usai berpikir dan lakukan refleksi, akhirnya saya putuskan sebuah hal. Antonio Cassano tak akan tampil di atas lapangan lagi. Saya mohon maaf pada Kota Verona, fans, dan juga presiden klub.”

“Untuk seorang yang telah berumur 35 tahun, saya perlu termotivasi dan pada momen ini, saya rasa prioritas saya ialah dapat dekatkan diri dengan anak-anak dan istri saya,” kata pemain yang berasal dari Italia tersebut.

Berita kalau Cassano bakal pensiun sesungguhnya telah dikatakan oleh sang presiden klub Maurizio Setti. Setti malah menganggap ada sesuatu hal yang ‘salah’ di pikiran Cassano berhubungan dengan sikapnya yang tak pasti.

Cassano, yang mengawali karier profesional di Bari pada tahun 1999, namanya mulai naik sedari bermain bersama AS Roma. Dia selanjutnya meneruskan karier ke Real Madrid, Sampdoria, AC Milan, Inter Milan, Parma, sebelum kembali ke Sampdoria.

Cassano kemudian dipermanenkan Sampdoria sedari awal musim kemarin. Pada musim panas kali ini, dia pun masuk ke klub Verona dengan status free transfer hingga sekarang ini putuskan untuk gantung sepatu. Sepanjang masa depannya, dia tampil sampai dengan 515 kali dan ciptakan 139 angka dan juga 91 kali assist.