Casillas Merapat ke Porto

Casillas Merapat ke Porto
Casillas Merapat ke Porto

Rumor tampaknya tak henti-hentinya datang dari klub asal Spanyol Real Madrid. Kini media kembali dikagetkan dengan kabar dari sang kiper utama mereka, Iker Casillas. Kini, tersiar kabar bahwa sang pemain akan merapat di Liga Portugal bersama FC Porto. Bahkan, hal tersebut dibenarkan langsung oleh agen dari Casillas.

FC Porto diketahui telah melayangkan tawaran pada manajemen El Real demi melancarkan perburuan sang pemain. Sang agen juga bahkan mengungkapkan bahwa Casillas bisa saja merapat ke klub raksasa Portugal tersebut. Bahkan, sang pemain disebutkan juga tertarik untuk bergabung bersama klub tersebut.

“FC Porto menginginkan Casillas dan Casillas menginginkan Porto. Casillas sangat antusias tentang kesempatan bergabung dengan Porto,” ungkap sang agen.

Meski telah mengajukan tawaran pada manajemen Los Blancos. Namun tetap saja keputusan ada di tangan klub tersebut. Agen dari Casillas mengungkapkan bahwa mereka berharap agar manajemen Madrid mau menerima tawaran tersebut.

“Madrid sudah menerima tawaran dan mereka tahu apa yang Casillas inginkan. Kami berharap Real Madrid akan membiarkannya pindah dan memberikan kemudahan,” tutur sang agen.

Rumor berita mengenai kiper asal Spanyol tersebut hengkang dari Santiago Bernabeu memang telah ramai beredar sejak beberapa pekan lalu dan bahkan semenjak Madrid tak membawa gelar satu pun musim lalu. Casillas menjadi kambing hitam dari kekalahan yang dialami oleh Madrid. Puncaknya, tersiar kabar bahwa ia akan digantikan oleh kiper dari MU, David De Gea.

David De Gea dikabarkan akan menjadi pengganti Casillas di Madrid sebagai kiper utama klub. Meski sempat mengungkapkan ingin tetap bertahan meski De Gea menjadi kiper utama, namun rupanya keputusan hengkang menjadi pilihan dari sang kiper. Daripada bertahan namun tak menjadi pilihan utama klub.

Casillas sendiri telah membela Madrid sejak remaja. Pada tahun 1998, ia berhasil masuk ke dalam tim senior di Real Madrid C. Setahun kemudian, ia berhasil lolos ke Real Madrid B dan melanjutkannya ke tim utama Real Madrid. Bersama Madrid, total ia telah tampil dalam 725 laga dalam berbagai kompetisi.