Casemiro : Kroos dan Modric Memiliki Kualitas Mirip Zidane

Pemain gelandang bertahan Real Madrid yaitu Casemiro menungkapkan pendapatnya tentang kualitas yang dimiliki oleh dua rekannya saat ini yaitu Luka Modric dan Toni Kroos. Ia mengatakan kemampuan yang dimiliki mereka hampir setara dengan yang dimiliki oleh pelatihnya yaitu Zinedine Zidane. Ia juga mengatakan bahwa kedua pemainnya akan mampu mencatatkan sejarah yang baik di Real Madrid pada masa mendatang.

Sebelumnya saat sang pelatih mereka masih menjadi pemain Madrid, yaitu sekitar tahun 2003 lalu, Zidane sempat turut aktif ambil bagian dalam meraih gelar juara La Liga 2002-2003. Bahkan satu musim sebelumnya, Ia juga ikut membantu Madrid meraih tropi di Liga Champions 2001-2002. Ia pun sering dimainkan dan tercatat sudah 155 kali Ia diturunkan membela Los Blancos.

Pemain 25 tahun tersebut juga mengakui bahwa dirinya sangat terinspirasi dengan metode dan keahlian sang pelatih yang dulunya juga sebagai pemain gelandang.Namun pemain asal Brasil itu,  tak mau dianggap kemampuannya saat ini telah menyamai dengan kemampuan yang dimiliki pelatih atau pemain legenda Prancis lainnnya seperti Claude Makelele.

Sang pemain bernomor punggung 14 itu menganggap rekannya lebih memiliki kualitas yang mendekati kemampuan Zidane yaitu Kroos dan Modric. Ia mengatakan kepada Globo Esporte tentang kemampuannya, “Kemampuan saya sama dengan [Claude] Makelele? Mungkin hanya sedikit, karena saya punya rekan seperti Kroos dan Modric, dua pemain yang hampir sama kualitasnya dengan Zidane,”.

Ia pun menambahkan, “Zidane adalah idola saya, dulu saya tumbuh sering melihatnya. Ia selalu meminta saya datang menyambut bola dan tak hanya bermain di belakang.”

Casemiro pun memang sebelumnya sempat bermain dengan tim muda Real Madrid pada tahun 2013. Ia pun sempat menjadi pemain pinjaman sebelum menjadi pemain reguler dalam skuat Real Madrid yaitu FC Porto pada musim 2014-2015. Ia mengaku bahwa dirinya sempat mengalami kendala di awal-awal kepelatihan Zidane yang dimulai bulan Januari 2016 lalu.

Ia mengatakan pendapatnya saat dilatih mantan pemain timnas Prancis,, “Dilatih Zidane? Pada awalnya agak sulit, saya dulu sering melihatnya bermain. Sekarang ia dihormati sebagai pelatih. Anda harus bisa menghormati Zidane, ia adalah sejarah dalam sepakbola,”.