Carrick Sebagai Kapten Inti di Skuat MU

Michael Carrick ditunjuk menjadi kapten inti The Red Devils (Manchester United) seiring perginya Wayne Rooney menuju klub Everton.

Keputusan itu tak mengherankan menyusul Michael Carrick adalah salah satu duta pada saat Rooney izin bermain di tahun 2016/2017. Wakil yang lain ialah Chris Smalling.

Dibandingkan dengan Smalling, Carrick pun mempunyai nilai tambah berupa masa kontrak. Dirinya tercatat selaku pesepak bola yang paling lama di klub sekarang ini.

“Ini adalah tahun ke dua belas saya bersama dengan klub. Saya tak pernah mengira dapat berada di sini amat lama dan meperoleh berbagai prestasi,” ucap Carrick.

Hanya saja, Carrick mengatakan tidak mau mengikuti cara kepemimpinan para pendahulunya seperti Nemanja Vidic, Gary Neville dan Wayne Rooney.

Ke-3 nama itu termasuk aktif dalam memberikan arahan terhadap teman-teman satu timnya pada saat menjabat selaku kapten inti skuat Setan Merah(MU).

“Saya tak seperti itu dan hanya berbincang pada saat diperlukan. Saya memberikan contoh pada saat memimpin,” ujar Carrick.

“Anda tak dapat merubah jati diri saya. Sebuah kesalahan saya berubah dengan sering mengeluarkan suara keras dan memberikan arahan usai mendapat tugas ini,” ucap dirinya lagi.

Dengan kepercayaan tugas ini, Carrick akan mulai melakukan pekerjaannya sebagai pemimpin pada saat armada Jose Mourinho melakukan persiapan pramusim di Los Angeles-Amerika Serikat.

The Red Devils(MU) diagendakan bertanding kontra LA Galaxy, pada hari Minggu, tanggall 16 Juli 2017, dan Real Salt Lake, pada hari Senin, tanggal 17 Juli 2017.