Cahill Resmi Jadi Kapten Baru Chelsea

Juara Premier League Inggris, Chelsea melalui Antonio Conte baru saja memastikan sosok Gary Cahill sebagai kapten baru Chelsea menggantikan posisi yang ditinggalkan John Terry.

Cahill sendiri merupakan pemain yang paling sering berperan sebagai kapten The Blues sepanjang musim kemarin, pasalnya Terry tak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Kini nama Cahill resmi menjadi kapten masa depan Chelsea sampai akhir karirnya di London.

Bersama Chelsea, Cahill cukup mendapatkan banyak kesuksesan. Sejak mendarat di Stamford Bridge pada 2012 silam dan Conte yakin sang bek punya kualitas untuk menjadi seorang kapten masa depan.

“Saya kira meneruskan ban kapten pada Cahill adalah keputusan yang benar, terutama jika dia bermain. Mengapa? Karena dia sudah bertahun-tahun di Chelsea dan menunjukkan karakter yang bagus,” ucap Conte dalam persiapan Chelsea di tour pra musim.

Disamping itu, Conte juga berharap kepada pemain lain untuk selalu mendukung dan percaya kepada Cahill sebagai kapten. Dengan dukungan yang ada, Conte yakin Cahill akan menjadi pemimpin hebat diatas maupun diluar lapangan.

“Tak hanya Cahill, kami memiliki sosok kapten lain macam Azpilicueta, Luiz dan juga dimasa mendatang, Courtois dan Fabregas,” tambah Conte.

“Disini saya mengharapkan semua pemain bisa meningkatkan kualitas untuk bisa berada dilevel itu dan mengembang lebih banyak tanggung jawab karena kami kehilangan pemain besar dan sekarang kami harus membentuk pondasi baru di Chelsea. Ini amat penting untuk meraih sukses.” tutupnya.

Chelsea baru saja meraih kemenangan besar 3-0 atas Arsenal dalam ajang uji coba Internasional Champhionship Cup tur pra musim 2017 di Singapore. Selanjutnya mereka akan kembali melakoni laga lain melawan Inter Milan dan Bayern Munchen.