Cahill Nilai Christensen Mirip Luiz Ketika Muda

Gary Cahill adalah salah satu pemain yang memberikan penghormatan kepada David Luiz atas kinerja di Chelsea. baru ini, Cahill menilai bahwa Luiz telah memberikan banyak masukan positif kepada bek muda The Blues, Andreas Christensen karena keduanya dianggap memiliki kesamaan dalam hal permainan diatas lapangan.

Luiz dalam beberapa pekan terakhir menjadi bahan perbincangan hangat seputar posisi utamanya yang telah direbut Christensen yang sukses berpenampilan impresif. Sang pemain pun langsung tampil luar biasa usai didatangkan kembali ke Chelsea dari Borussia Monchengladbach pada bursa transfer musim panas 2017 kemarin.

Dan baiknya untuk Luiz adalah kembalinya mendapat posisi utama usai terlihat bermain sebagai starter dalam ajang Liga Champions kontra Qarabag dan kini masih dalam pertimbangan jelang laga krusial kontra Liverpool dilanjutan Premier League Inggris akhir pekan ini.

Cahill yang mendapat kesempatan berbicara didepan media mengatakan bahwa kemenangan kontra Qarabag adalah hasil kerja keras tim dan tak lupa menjawab bahwa Luiz dengan Christensen adalah type pemain yang memiliki kesamaan.

“David kembali bermain dan tampil bagus. Andreas seperti versi muda dirinya, anda bisa mengatakan demikian. Saya merasa David bisa memberikan Andreas banyak bantuan untuk membuatnya kian berkembang. Dia sudah punya banyak pengalaman bermain di level top dan memenangkan banyak trofi,” kata Cahill usai pertandingan.

“David type pemain berpengalaman dan Andreas memiliki kemampuan yang sangat mirip. Saya merasa bahwa David bisa memberikan banyak nasihat bagus untuknya dan dia sudah melakukan hingga sekarang. Ini bagus dan Andreas akan lebih berkembang.” tutup Cahill.

Terhitung sampai sekarang, Christensen sudah tampil sebagai starter sebanyak lima kali di Premier League musim ini dan Luiz sendiri bermain lebih banyak dengan mengoleksi delapan pertandingan.

Kini pilihan ada ditangan Antonio Conte, dan sang pelatih sendiri sempat menyinggung situasi yang terjadi pada Luiz usai dicadangkan dalam beberapa pertandingan. Conte pun menjawabnya dengan mengatakan semua ini hanya masalah taktis demi kebaikan Chelsea yang sekarang ini bermain dalam banyak kompetisi.