Cadangkan Banyak Bintang Lawan Inter, Ini Pembelaan Allegri

Serie A Italia akhir pekan kemarin baru saja menghasilkan pertandingan super panas, dimana hasil itu banyak mengundang pertanyaan. Salah satunya adalah sikap pelatih Juventus yang sangat berani menurunkan pemain yang bukan pemain inti seperti biasanya.

Dalam hal ini, Massimiliano Allegri pada akhirnya membuka suara dengan memberikan penjelasan mengapa dia mengistirahatkan banyak pemain bintangnya dalam pertandingan Derby d’Italia. Adapun Juventus baru saja menjamu rival abadi, Inter Milan dilanjuta Serie A Italia.

Allegri pun memberikan pembelaan terhadap keputusannya sendiri dengan mengatakan bahwa dia memarkir Paulo Dybala, Alex Sandro, dan Douglas Costa karena fisik mereka dinilai kurang siap untuk menjalani laga ini. Meski jelas ketiga pemain itu adalah bintang lapangan Juventus, namun Allegri memilih lebih tidak pandang bulu dan akan mencadangkan para pemain yang dianggap tidak siap untuk tampil.

Dybala, Sandro, dan Costa bisa dikatakan sebagai pemain yang memiliki kemampuan diatas rata-rata pemain Juventus lainnya. Akan tetapi, Allegri menyebut bahwa kemampuan berlari pada pemainnya juga sangatlah penting untuk bisa menstabilkan permainan yang ada.

“Ketika berbicara sepakbola, bukan hanya soal teknik yang bagus. Akan tetapi sang pemain juga diharapkan bisa memiliki kemampuan fisik yang luar biasa. Saya selalu mengatakan bahwa berlari bukanlah satu-satunya hal penting dalam sepakbola, namun itu sangat membantu,” buka Allegri.

“Dybala bisa menciptakan bahaya di antar lini pada akhir pertandingan. Tapi seperti kebanyakan pemain lainnya. dia harus memperbaiki kondisi fisiknya. Kami akan melakukannya dalam beberapa pekan ke depan.”

Allegri menambahkan jika anak asuhnya sebenarnya belum berada dalam kondisi fisik yang sangat baik dimusim ini. Untuk itulah Allegri lebih mengutamakan untuk mencapai keseimbangan energi ketimbang memainkan para pemain terbaiknya.

“Kami memang sudah mempersiapkan Mandzukic untuk sisi sayap kiri. Dia bermain dengan baik karena membuat Inter menghabiskan banyak energi pada babak pertama. Mereka mencoba menyerang kami tetapi selalu gagal. Kami belum memiliki kondisi fisik yang sempurna, karena itu akan sangat penting bagi kami untuk menyeimbangkan level energi bagi semua lini.” tutup Allegri.