Busquets Berpeluang Susul Guardiola ke City

sergio busquetsGelandang jangkung andalan Barcelona Sergio Busquets mengakui bila godaan dari Pep Guardiola bisa saja membuatnya berganti klub. Kendati begitu, dirinya yakin itu takkan ditempuh eks manajernya tersebut.

Pemain tengah berusia 27 tahun asal Spanyol itu mengunci satu tempat sebagai tumpuan Blaugrana di bawah asuhan Guardiola. Oleh karena itu Busquets masih menyimpan rasa terima kasih yang teramat besar walau Guardiola sudah meninggalkan Camp Nou empat tahun lalu.

Saat ini Guardiola masih mengarsiteki Bayern Munich dan pada musim depan dia bakal menjalani petualangan barunya di Premier League Inggris bersama raksasa Manchester City.

Beredar itu jika ketika itu pelatih berkepala plontos ini berupaya memboyong pemain yang pernah ia tukangi, salah satunya adalah Busquets.

Busquets sendiri masih punya kontrak dengan Los Azulgrana hingga Juni 2019 dan ia mengatakan harapannya terus bertahan di Barca bisa saja digoyang andai Guardiola menginginkannya mendarat di City. Namun dia yakin Guardiola tak mungkin melakukannya.

“Saya selalu berkata jika hanya ada dua orang di dunia ini yang bisa merubah keputusan saya terus bermain di Barcelona. Salah satunya adalah istri saya. Saat ini dia bahagia di sini dan saya rasa tak ada problem untuk urusan personal,” kata Busquets kepada ESPN.

“Di level olahraga, orang satunya ialah Guardiola. Sudah jelas saya sangat beruhutang banyak padanya dan akan menjadi sebuah kehormatan bisa bersama-sama lagi dengannya.

“Tapi dia tahu Barcelona adalah klub saya. Ia tahu yang terbaik untuk klub ini, saya akan bertahan di sini. Saya pikir dia tak mungkin meminta saya meninggalkan Barcelona (untuk Manchester City).”

“Saya ingin ketika karier saya habis, saya tertulis dalam sejarah sebagai pemain yang berperan untuk tim, yang mendapat banyak titel, dan menonjol. Saya ingin jadi satu dari sekian pemain dengan caps terbanyak untuk Barcelona,” tuturnya.