Buntut Perselisihan Dengan Bonucci, Allegri Hukum Dirinya Sendiri

Massimiliano AllegriMassimiliano Allegri sepertinya kerap berselisih dengan pemain-pemainnya di Juventus, beberapa hari lalu, Allegri kembali berselisih dengan pemainnya. Pelatih Juventus itu kali ini terlibat perselisihan dengan bek tengah andalan Bianconeri, Leonardo Bonucci.

Pertengkaran antara Bonucci dengan Allegri terjadi dalam laga antara Juventus melawan. Dalam laga yang dimenangkan oleh La Vecchia Signora dengan skor 4 – 1 itu, Bonucci terlihat sangay kesal setelah mendapatkan kritikan dari sang pelatih.

Kedua orang itu kemudian saling mengumpat satu sama lain usai pertandingan. Bonucci yang sedang marah pun langung ngeloyor ruang ganti dan tidak bergabung dengan rekan-rekannya yang memberikan penghormatan kepada fans yang datang ke stadion.

Juventus memang selalu tegas dalam menjatuhkan saksi atas pemain-pemain yang terlibat kontroversi. Dan kali ini Bonucci mendapatkan hukuman keras dengan dicoret dari squad Bianconeri yang akan bertandang ke FC Porto. Ditambah lagi dengan denda.

“Di pertandingan besok┬áLeonardo akan duduk di tribun penonton. Tapi hal itu tidak perlu dibesar-besarkan. Demi respek kepada klub, tim dan fans, ini adalah keputusan yang paling tepat. Masalah ini sudah selesai, Leonardo juga sudah mengerti situasinya,” tegas Allegri.

Pemain bisa menerima hukuman larangan bertanding dari klub. Namun pelatih tentu wajib mendampingi timnya di setiap pertandingan. Karena itu, Allegri pun memilih untuk menghukum dirinya sendiri. Ia mengaku bersalah dan menjatuhkan denda terhadap dirinya sendiri dengan cara menyumbangkan uangnya ke yayasan amal.

Allegri sebelum ini juga berselisih dengan dua pemain Juventus lainnya. Pada awal musim, Stephan Lichtsteiner merasa tidak terima atas tindakan dari Allegri. Sementara beberapa pekan lalu, giliran Paulo Dybala juga kesal dengan Allegri ketika diganti oleh pemain lain.