Bulan yang Penuh Laga Besar Menunggu Juventus

Di Bulan April yang akan datang menjadi bulan yang penting bagi Juventus. Beberapa pertandingan besar di tengah banyaknya jadwal laga yang penuh telah menanti ‘Si Nyonya Besar’.

Sepanjang bulan April nanti, ada sampai 8 laga yang perlu Juve langsungkan pada 3 ajang berbeda. Tak hanya Serie A, Juve pun tetap berselisih di ajang Coppa Italia dan Liga Champions.

Deretan pertandingan penting untuk Juve bakal berawal dengan laga menghadapi Napoli di Serie A. Setelah jeda internasional pada akhir pekan ini, Bianconeri bakal melangsungkan laga pada hari Minggu (2/4/2017) bertamu ke San Paolo di giornata 30.

Cuma selang 3 hari, Juve melangsungkan laga lagi dengan bertamu ke kandang Napoli. Sekarang ini di pertemuan kedua babak semifinal Coppa Italia. Juve telah catatkan hasil unggul dengan skor 3-1 dari pertemuan pertama.

Pada Liga Champions, Juve bakal berhadapan dengan Barcelona di partai perempatfinal. Gianluigi Buffon dan para rekannya. Bakal mendapat giliran lebih awal melangsungkan laga sebagai tuan rumah pada pertemuan pertama yang akan berlangsung pada tanggal 11 April sebelum berganti giliran bertemu ke Camp Nou pada tanggal 19 April.

“Kami akan turun bertanding di lapangan dengan jadwal yang banyak, namun untuk hal seperti inilah kami berusaha. Kami telah berusaha sepanjang 9 bulan. Ini merupakan bagian paling okenya, dan kami berharap bisa melangkah sebagai protagonis,” ucap Buffon.

“Soal menghadapi Napoli, kami ke tempat itu seperti halnya dengan para tim lainnya yang ke tempat tersebut untuk bertanding, tak ada yang harus di perdebatkan. Kalau kami lebih oke maka kami bakal raih hasil positif,” sambung dia.

“Pada Barcelona, masih ada peluang untuk terus lanjutkan pertarungan hingga akhir. Kami masih miliki keberuntungan dan potensi untuk dapat bermain di beberapa pertandingan ini. Akankah kami tergusur atau mungkin lolos, kami bakal terima kedua hasi tersebut apapun yang akan terjadi nanti,” imbuh Buffon.