Bulan April Yang Krusial Untuk Juventus

JuventusBulan April akan menjadi bulan yang sangat penting untuk Juventus. Beberapa pertandingan besar di tengah jadwal pertandingan yang padat sudah menanti La Vecchia Signora.

Sepanjang bulan April, ada delapan pertandingan harus dijalani oleh Bianconeri dalam tiga kompetisi berbeda. Selain Serie A, Juve juga masih masih harus tampil di ajang Coppa Italia dan Liga Champions.

Rangkaian laga krusial untuk Juventus akan dimulai dengan kunjungan ke markas Napoli di ajang Serie A. Usai jeda internasional akhir pekan ini, Bianconeri akan bertamu ke San Paolo pada pekan ke-30, Minggu (2 April 2017).

Tiga hari kemudian, Gonzalo Higuain akan kembali berkunjung ke markas Napoli. Kali ini mereka akan bermain di putaran kedua babak semifinal Coppa Italia. Juve sudah mengantongi keunggulan 3 – 1 dari putaran pertama.

Sementara di ajang Liga Champions, Juventus akan berhadapan dengan Barcelona di babak perempatfinal. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu akan lebih dulu jadi tuan rumah di putaran pertama pada 11 April 2017 sebelum gantian melawat ke Camp Nou pada 19 April 2017.

“Bulan depan akan menjadi bulan yang sangat sibuk, tapi untuk inilah kami bekerja. Kami sudah bekerja selama sembilan bulan. Ini adalah bagian terbaiknya, dan kami ingin melaju sebagai tokoh utamanya,” ujar kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon seperti dikutip dari Football Italia.

“Pendapat saya soal Napoli? Kami ke sana seperti tim-tim lainnya yang ke sana, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika kami bermain lebih baik, tentu saja kami akan menang,” lanjutnya.

“Untuk Barcelona, kami akan berjuang sampai akhir. Kami punya keberuntungan dan kemampuan untuk bisa tampil di laga-laga ini. Apakah kami tersingkir atau lolos, kami sudah siap dengan apapun hasilnya,” kata Buffon.