Bukan Donnarumma, Ini Kiper Muda Incaran Inter Milan Dan Chelsea

Ketika banyak klub besar menginginkan kiper muda dari AC Milan, yakni Gianluigi Donnarumma. Nyatanya, Inter Milan malah ingin mendapatkan kiper dari Italia yang saat ini berlaga di Serie B. Adalah Alex Meret, kiper Udinese yang kini menjadi pemain pinjaman di SPAL2013.

Alex Meret merupakan salah satu kiper muda yang baru berumur 20 tahun di Maret yang lalu. akan tetapi, dia sudah masuk dalam Timnas Italia, walau memang belum dimainkan. Melalui media di Italia, Inter Milan disebutkan serius ingin mendapatkan Meret ke San Siro. I Nerazzuri bahkan bersiap melawan Chelsea yang juga sudah mengincarnya.

Pelatih The Blues, Antonio Conte juga disebutkan sudah melakukan tahap pendekatan melalui beberapa staf di klubnya pada Serie B. Klubnya saat ini, SPAL2013, secara tak terduga ada dalam jalur promosi ke Serie A di musim yang akan datang.

Klub tersebut kini ada di posisi yang kedua dengan membukukan 61 poin dari 34 laga. Mereka hanya selisih satu nilai dari tim juara klasemen, Frosinone yang sudah bermain di 35 laga.

Chelsea ternyata sudah memberikan penawaran sekitar 6 juta pound sterling ditambah bonus. Tapi, Inter sudah bersedia dengan nilai sekitar 7 juta pound sterling padanya. Inter memang saat ini sedang membutuhkan kiper demi mengganti Samir Handanovic yang mungkin akan bergabung ke Liga Inggris. Sementara, The Blues juga ingin menggantikan kiper mereka saat ini, Thibaut Courtois yang diduga akan bergabung dengan Real Madrid.

Selain Inter dan Chelsea, ternyata Alex Meret juga diinginkan Juventus. Klub ini diperkirakan membutuhkan kiper muda ini sebagai pengganti Gianluigi Buffon yang akan gantung sepatu musim mendatang. Mereka mendekati Meret karena sulitnya memperoleh Donnarumma dari AC Milan.

Manajer kiper dari Timnas Italia U-17, yakni Fabrizio Ferron, menilai bahwa Meret dapat berkembang lebih cepat dari Gianluigi Donnarumma. Pasalnya, Donnarumma dinilai tidak mendapat tekanan. Sementara, Meret secara teknis lebih banyak pengalaman.