Buffon Sebut Juve Ketagihan Juara Serie A

Gianlugi Buffon memiliki sudut pandang yang cukup mengejutkan, dimana sang kiper legenda Italia itu menyebut kepastian Juventus menjadi juara Serie A Italia 2016/17 merupakan bentuk ketagihan Bianconeri yang tak bisa dihilangkan begitu saja.

Juventus berhasil mengunci gelar lebih awal ketika mereka berhasil mengalahkan Crotone dengan skor 3-0 di Juventus Stadium, dengan kemenangan itu maka perolehan poin Juve tak mungkin lagi dikejar oleh AS Roma yang berada diposisi kedua klasemen.

Gelar juara Serie A ini merupakan pencapaian spesial Juve karena mencatat sejarah baru sebagai tim yang berhasil menjadi juara Liga sebanyak enam kali beruntun. Menilai apa yang terjadi, Buffon mengakui jika pengorbanan besar juga menjadi salah satu faktor utama kesuksesan Juve dikancah domestik selama enam musim terakhir.

“Gelar juara Serie A seperti membuat kami ketagihan untuk terus dan terus menjadi yang terdepan tiap musimnya,” cetus Buffon.

“Kembalinya kami ke Serie A, kami menjadi tim kejutan. Sejak saat itulah kami selalu difavoritkan menjadi juara. Juara merupakan sebuah pengorbanan besar, karena Anda harus bekerja keras setiap hari untuk menaikan level,”

“Ketika kami mendapatkan hasil seri, maka hasil itu adalah setengah dari kekalahan. Kami mulai berfikir dan mencari jalan keluar hingga kami mencapai apa yang diharapkan oleh semua pihak.” Tutup Buffon.

Buffon menambahkan jika musim ini adalah musim spesial dalam penghujung karirnya sebagai pemain sepakbola profesional. Adapun Juve bersama Buffon berpeluang mengakhiri musim ini dengan meraih treble winner andai bisa mengalahkan Real Madrid dipartai final Liga Champions yang akan digelar pada tanggal 4 Juni 2017 di Millineum Stadium, Cardiff.

“Jelas ini adalah momen yang indah dalam penghujung karir saya bersama Juventus, kami berpeluang mendapatkan treble. Kita lihat apa yang akan terjadi.” tambah Buffon.