Buffon Sebut Italia Harus Bersatu, Lupakan Rivalitas antar Klub

Gianluigi Buffon tidak ingin ada warna yang beda ketika Italia melangsungkan pertemuan kedua Kualifikasi ajang Piala Dunia 2018 berhadapan dengan Swedia. Semua perlu memberi dukungan pada Italia.

Italia bakal mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah berhadapan dengan Swedia yang berlangsung pada hari Selasa (14/11/2017) dinihari WIB di San Siro, usai sebelumnya tunduk dengan skor 0-1 di markas lawan. Azzurri perlu hasil oke paling tidak dengan skor 2-0 untuk pastikan diri melangkah ke ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pada pertandingan yang penting ini Buffon ingin semua pendukung Italia dapat bersatu tanpa melihat darimana latar belakang para pemain. Penjaga gawang Azzurri tersebut tidak ingin ada suporter yang hadir dengan membawa gengsi dari klub.

“Ini merupakan laga yang krusial untuk kami, untuk semua negara dan semua sejarah tim nasional kami. Dalam masa depan saya, saya telah berhadapan dengan momen seperti ini, kadang berlangsung dengan mulus, terkadang pun hal tersebut menjadi buruk,” imbuh Buffon.

“Namun hal tersebut tak akan merubah apapun soal ikatan saya dengan tim nasional Italia. Tak ada ruang untuk ungkapkan kata-kata,” sambung dia.

“Ini adalah waktunya untuk meraih sesuatu di lapangan. Saya ingin agar para pendukung bakal menolong kami, tanpa ada hal negatif pada kami sedari awal.”

“Saya ingin tak akan ada pendukung Juventus, Inter, atau AC Milan, namun hanya ada pendukung untuk timnas Italia. Saya ingin menyaksikan mereka yang datang melepas warna klub mereka,” lanjut dia.