Bristol City Kalahkan MU, Antonio Conte Dapatkan Pelajaran Ini

Pelatih Chelsea, yakni Antonio Conte mengucapkan selamat pada Bristol City yang berhasil mengalahkan Manchester United dalam kompetisi Piala Liga Inggris musim ini. Pasalnya, dalam laga tersebut dirinya mendapatkan pelajaran.

Manchester United terpaksa menahan malu karena kegagalan dari Bristol City dengan skor 2-1 di Ashton Gate, pada Kamis (21/12/2017) dini hari WIB. Setan Merah memang sempat mnegejar ketertinggalan dari gol Zlatan Ibrahimovic setelah sempat 0-1 dari sepakan Joe Bryan. Akan tetapi, gol injury time Korey Smith tersebut kian memantapkan kemenangan mereka.

Hasil buruk tersebut akhirnya menjadikan MU di Piala Liga Inggris tak dapat berlanjut. Tim asuhan Jose Mourinho itu kalah pada babak perempatfinal. Kegagalan MU dari tim divisi Championship tersebut ternyata menarik perhatian Antonio Conte. Momen itu merupakan peringatan untuk Chelsea supaya tak menilai rendah lawan.

“Itu merupakan hasil yang mengesankan. Kalian wajib waspada dengan tiap laga. Kompetisi ini begitu bagus dan memberi banyak hal tak terduga. Saya merasa tim saya harus banyak bersiap dan belajar dari laga ini,” ucap Conte.

“Saya tahu soal hasil akhir dari laga keduanya di ruang ganti. Itu begitu tak terduga walau memang di Inggris menampilkan sulitnya kini tiap lawan yang dihadapi. Bagi saya, hal ini memberikan pelajaran penting. Bahwa tiap lawan harus dihadapi dengan kekuatan penuh, baik dari klub kedua atau utama. Ini begitu sulit bagi kami karena persaingan saat ini berat, ” dia menambahkan.

Sementara itu, Chelsea sukses masuk ke babak semifinal usai menang atas Bournemouth dengan skor 2-1. The Blues dijadwalkan akan bertemu dan bersaing di babak final Piala Liga Inggris dengan Arsenal.