Borussia Raih 1 Poin di Kandang Schalke 04

Borussia Dortmund mendapat 1 angka ketika menjalani laga kunjungan menuju kandang Schalke 04 pada pertandingan Bundesliga. Borussia Dortmund tampil seri yakni 1-1.

Ketika menjalani laga di Veltins Arena, hari Sabtu, tanggal 1 April 2017 malam WIB, Die Borussen dapat lebih mendominasi sedikit jalannya laga. Pada data yang dibuat oleh salah satu media, mereka dapat mendominasi bola sebesar 57%.

Terkait kans, Borussia Dortmund telah 7 kali menjalani upaya dalam memasukan bola dan 2 yang tepat pada sasaran. Disamping itu, Schalke sanggup membuat 9 kali upaya dan menuju pada target.

Pada fase ke-1, upaya Pierre Emerick Aubameyang pada saat masuk di menit 34 sebagai upaya tunggal yang on target pada skuat arahan Thomas Tuchel tersebut. Peluang tersebut dengan memaksimalkan bola yang diberikan oleh Shinji Kagawa.

Die Borussen dapat menang terlebih dahulu pada menit ke- 53. Kagawa dapat keluar dari pos offside ketika mendapat umpan terobosan selanjutnya memberikan umpan uang matang pada Pierre Emerick Aubameyang. Striker yang berasal dari Gabon tersebut dapat memasukan gol dengan tidak sulit atau mudah.

Tertinggal 1 poin, Schalke menambah intensitas serangan. Upaya yang tepat sasaran ke 1 dilesakan oleh Benedikt Hoewedes pada saat masuk di menit ke-57. Upaya dalam menyaai pos skor mendapatkan hasilnya pada menit ke-77.

Dari dalam kotak terlarang dengan melakukan 1 tembakan kencang, pesepak Thilo Kehrer berhasil membuat kedudukan menjadi imbang. Pada sisa laga tidak ada gol penambah yang dihasilkan, dengan skor seri yakni 1-1 bertahan sampi dengan pertandingan selesai.

Atas 1 poin tambah ini, Borussia Dortmund berada pada peringkat ke-4 atas catatan 47 poin. Disamping itu, Schalke berada pada pos 9 atas catatan 34 poin.

Daftar Pesepak Bola

Borussia Dortmund

Burki; Bartra, Sokratis, Passlack (Guerreiro 73), Castro; Kagawa (Pulisic 87), Piszczek, Schmelzer (Mor 79); Weigl, Dembele; Aubameyang

Schalke 04

Fahrmann; Nastasic, Coke (Schopf 70), Kehrer, Hoewedes; Stambouli (Meyer 70), Bentaleb, Goretzka; Caligiuri; C-Moting Burgstaller (Huntelaar 85),