Borussia Dortmund Tengah terpuruk, Namun Yakin kalahkan Bayern

Ketika tengah terpuruk, Borussia Dortmund justru harus melawan musuh besarnya, Bayern Munich. Dortmund kini akan berupaya mendapatkan kemenangan demi kondisi yang terbaik.

Borussia Dortmund akan melawan Bayern Munich yang dilaksanakan di Signal Iduna Park, pada Minggu (5/11/2017) dinihari WIB nanti. Kedua tim mempunyai momen yang tak sama. Saat ini, Die Borussen tengah dalam keadaan kurang baik, karena hanya menang satu kali dalam enam laga pamungkas mereka di semua kompetisi. Sementara, di Bundesliga, Dortmund sudah kalah dua kali dengan hasil seri sekali di tiga laga terakhirnya.

Di sisi lain, Bayern justru tengah berada di puncak. Setelah bersama pelatih baru, yakni Jupp Heynckes, Die Roten selalu menang dalam enam laga terakhir termasuk mendapatkan kemenangan dalam tiga laga terakhir di Bundesliga yang menjadikan dapat mengalahkan Dortmund di papan klasemen sementara.

Sang pelatih Dortmund yakni Peter Bosz memaparkan jika tim lawannya, Bayern dapat saja menjadi kunci untuk timnya dapat kembali ke jalan yang sebenarnya di kompetisi musim ini. Akan tetapi, Dortmund wajib menang dalam laga ini.

“Mungkin Bayern akan menjadi lawan kami di waktu yang pas untuk kami. Kami dapat mengembalikan kondisi dengan mendapatkan keberhasilan lagi. Dalam beberapa laga ini, kami dalam kondisi tak benar, kami tak memiliki keberuntungan seperti musim lalu, namun kami akan membuktikannya kini,” ucap Peter Bosz.

Lebih lanjut, pelatih ini memaparkan jika hasil-hasilnya sudah tak sama dan tim-tim lawan pasti mengetahui bagaimana mereka tampil selama ini. ‚ÄúSekarang, Borussia Dortmund memerlukan beberapa hal yang berbeda dari laga sebelumnya, kami harus tampil buas di depan Bayern Munich di Bundesliga musim ini.” tutupnya.