Borussia Dortmund Akhirnya Melepaskan Emre Mor ke Celta Vigo

 

Emre Mor Borussia Dortmund to Celta Vigo, Emre Mor Borussia Dortmund, to Celta Vigo, Emre Mor to Celta Vigo, Borussia Dortmund  Liga Jerman, Liga Spanyol, La Liga, liga Jerman
Emre Mor Borussia Dortmund to Celta Vigo

 

Emre Mor akhirnya telah bergabung dengan salah satu klub La Liga yaitu Celta Vigo setelah sebelumnya Ia dikaitkan erat dengan kepindahannya menuju Liverpool. Namun pada akhirnya takdir menuntunnya menuju Liga Spanyol dan meninggalkan Borussia Dortmund dengan biaya 13 juta Euro.

Pemain sayap berusia 20 tahun tersebut pergi meninggalkan Jerman setelah membela Dortmund di musim panas, dari FC Nordsjaelland dengan biaya penebusan sebesar 10 juta euro. Walaupun bertubuh kecil namun bakatnya luar biasa. Namun sayangnya Ia masih perlu berjuang untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih dimana tak Ia dapatkan saat bermain bersama Die Borussen.

Memang sejak Ia mengingkakkan kakinya Westfalenstadion, Ia terus berusaha mengumpulkan pengalamannya di  tim pertama di bawah Thomas Tuchel. Namun perjuangannya tersebut hanya mampu  membuatnya mengakhiri kampanye di musim lalu dengan 19 penampilan disemua kompetisi, di mana ia berhasil mencetak satu gol dan memberikan tiga assist untuk timnya.

Dengan kepergian pelatihnya dan digantikan oleh Petsr Bosz, peluang untuk mendapatkan bermain lebih diperkirakan akan menjadi lebih sulit lagi bagi ya. Dan mencari padang rumput baru sepertinya menjadi pilihan terbaik, dimana pemain seusianya memang harus mengasah kemampuannya di lapangan secara langsung.

Ia pun pergi bersama rekannya setimnya yaitu Ousmane Dembele, yang pergi untuk bergabung dengan Barcelona di minggu ini juga. Namun Dortmund telah menganggap Mor surplus dengan persyaratan FIFA dan telah memperkirakan akan melepasnya ke Inter Milan namun sayangnay langkah tersebut gagal pada awal bulan ini.

Klub Bundesliga tersebut juga sempat mengatakan dalam sebuah pernyataan tentang Mor, “Kami percaya bahwa dia akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain di klub lain daripada sebelumnya disini, di line up yang bertabur bintang BVB. Kami telah menghormati permintaan ini dan semoga Emre menjadi yang terbaik untuk masa depan,”  kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc.

Mor merupakan pemain ketiga dari rekrutan tahun lalu yang telah meninggalkan Dortmund pada musim panas ini, bersama dengan Dembele dan pemain yang dipinjaman ke Newcastle yaitu  Mikel Merino. Matthias Ginter yang telah membela Dortmund dari 2014 dan juga Sven Bender yang membela Dortmund dari 2009, juga meninggalkan klub.