Borussia Dortmund Akhirnya Berhentikan Peter Bosz

Borussia Dortmund akhirnya memutuskan hal yang besar dengan banyaknya laga yang buruk. Mereka tidak akan melanjutkan kerjasama dengan Peter Bosz dan langsung menggantinya dengan pelatih baru.

Peter Bosz yang baru menjadi pelatih di awal musim ini sempat menjadikan Borussia Dortmund mendapatkan kinerja apik di awal musim. Dortmund mendapatkan kemenangan sebanyak enam kali dari tujuh laga awal di Bundesliga untuk naik ke posisi atas klasemen.

Akan tetapi, Dortmund saat ini begitu terpuruk. Mereka gagal di delapan laga terakhir pada Bundesliga musim ini dan kini menempati posisi ketujuh dengan hasil 22 poin. Dalam kompetisi Liga Champions, Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekannya yang lain. sama sekali tidak pernah menang lagi dan saat ini bermain di Liga Europa.

Kegagalan dengan skor 1-2 dari Werder Bremen, pada Sabtu (9/12/2017) malam WIB, merupakan laga pamungkas Bosz dengan Dortmund. Hari Minggu (10/12/2017), keduanya sepakat untuk lepas jalan.

“Kami membicarakan hal ini dengan Bosz pada dinner dan memutuskan untuk saling berpisah. Itu begitu emosional. Kami sudah merasa ini menjadi jalan terbaik dan mengucapkan rasa terima kasih padanya. Kami merasa dia adalah pelatih yang bagus namun saat ini kami tak dapat melanjutkan kerjasama,” papar petinggi Dortmund yakni Hans Joachim Watzke.

Sebagai penggati Peter Bosz, Dortmund kemudian memilih Peter Stoeger. Mantan pelatih Cologne tersebut akan menjadi pelatih Dortmund hingga akhir musim. Stoeger sejatinya baru dipecat minggu lalu dari klub lamanya yang juga kini berada di posisi terbawah dengan hanya tiga poin dan gagal dalam 14 laga di Bundesliga.

Laga kontra Mainz,pada Rabu (13/12/2017) dini hari WIB, merupakan debut Stoeger denga Borussia Dortmund. Mereka selanjutnya akan melawan Hoffenheim dan berkunjung ke kandang Bayern Munich di DFB Pokal.