Bonucci: Tim Semifinalis Lain Akan Hindari Bertemu Juventus

Leonardo BonucciPemain bertahan Juventus, Leonardo Bonucci yakin jika saat ini Juventus adalah tim yang ditakuti oleh tim-tim Eropa lain setelah menyingkirkan Barcelona. Tiga tim semifinalis lain dinilainya tidak akan mau berhadapan dengan Bianconeri.

Bianconeri mengubur impian Barca untuk lolos ke semifinal dengan agregat 3 – 0. Menyusul hasil imbang 0 – 0 di putaran kedua babak perempatfinal yang diselenggarakan di stadion Camp Nou, Kamis (20 April 2017) dinihari WIB.

Keberhasilan melaju ke semifinal ini merupakan yang kedua bagi Paulo Dybala dan kawan-kawan dalam tiga musim terakhir. Selain itu, Juventus menjadi tim pertama yang mampu menumpulkan Barca di Camp Nou dalam ajang Liga Champions sejak Mei 2013.

“Tadi adalah penampilan yang sangat baik dengan kekompakan yang sangat kuat. Kami memiliki kepercayaan dalam diri kami sendiri karena mencetak tiga gol ke gawang Barcelona dan kemudian mencetak clean sheet di Camp Nou membuktikan bahwa kami adalah tim yang hebat,” ungkap Bonucci kepada Mediaset Premium.

“Sekarang kami harus tampil bagus, seperti yang biasa kami lakukan untuk dua pertandingan lagi demi mencapai target sampai ke babak final,” sambung Bonucci.

Dan sekarang, La Vecchia Signora akan berebut satu kursi di babak final bersama tiga tim Eropa lainnya: Real Madrid, Atletico Madrid, dan AS Monaco. Bonucci menyatakan bahwa timnya tidak gentar dengan tim manapun.

“AKu pikir, masalahnya sekarang adalah: bukan tim mana yang tidak ingin kami hadapi, namun faktanya adalah tiga tim semi finalis lain tidak ingin berjumpa dengan Juventus,” cetus Bonucci.

“Juventus adalah tim yang ditakuti di Eropa, dan kami sudah membuktikan itu. Jadi target kami selanjutnya adalah lolos ke babak final dan tampil di Cardiff.”

Undian babak semifinal Liga Champions akan diselenggarakan pada Jumat (21 April 2017). Sementara pertandingan putaran pertama dilangsungkan pada 2 dan 3 Mei, kemudian putaran keduanya pada 9 dan 10 Mei.