Bonucci Kembali Bantah Rumor Transfer

Leonardo BonucciBek Juventus, Leonardo Bonucci menegaskan jika dirinya nyaman berada di Juventus. Bonucci mengatakan jika dia sebenarnya bisa saja hengkang dari Turin pada musim panas lalu. Namun niat tersebut batal karena Bianconeri masih membutuhkannya.

Pada bursa transfer musim panas 2016, Antonio Conte dikabarkan ingin memboyong Bonucci ke Chelsea untuk ditugaskan sebagai salah satu penjaga lini belakang The Blues. Sementara itu, Josep Guardiola juga berminat merekrut Bonucci karena sudah lama mengincar bek tim nasional Italia itu.

Pada akhirnya kedua raksasa Liga Primer Inggris tersebut sama-sama gigit jari. Pemain 29 tahun itu memilih bertahan di La Vecchia Signora.

Namun, beberapa waktu lalu, kabar soal Bonucci akan angkat kaki dari Juventus kembali mencuat. Hal tersebut terjadi setelah adanya perseteruan antara sang manajer, Massimiliano Allegri dengan Bonucci dalam laga kontra Palermo.

Atas perselisihan tersebut, mantan pemain bertahan Bari itu sampai tidak dimasukkan oleh Allegri dalam tim yang dibawanya saat berhadapan dengan FC Porto dalam laga putaran pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion do Dragao.

Akan tetapi, Bonucci menepis segala rumor yang berkembang setelah mencetak gol penyeimbang 1 – 1 untuk Juventus ke gawang Udinese pada Minggu (5 Maret 2017), di ajang Serie A. Dia menegaskan bahwa jika mau meninggalkan Bianconeri, sudah dilakukannya sejak tahun lalu.

“Rumor transfer selalu datang kepada saya. Jawaban saya tetap sama, saya menegaskan komitmen saya untuk membela Juventus dan berusaha untuk memberikan kontribusi berupa gol pada setiap pertandingan,” kata Bouncci seperti dikutip Football Italia.

“Saya terikat kontrak dengan Juventus sampai tahun 2021 dan merasa masih menjadi bagian penting dari Juventus. Jadi saya tidak merasa ada kemungkinan untuk pergi dari Turin,” sambungnya.

“Jika saya mau pergi dari Juventus, sudah saya lakukan sejak musim panas kemarin. Saya mendapat tawaran yang menarik dan sudah mempelajar bahasa Inggris. Namun pada akhirnya saya memilih untuk tetap bermaina di Italia,” tegasnya.