Bonucci: Kekurangan Milan Ada pada Karakter dan Kepercayaan Diri

AC Milan raih lagi hasil seri ketika berhadapan dengan AEK Athens di Liga Europa. Leonardo Bonucci menyaksikan Milan kurang memiliki karakter dan rasa percaya diri di atas lapangan.

Milan cuma tampil imbang dengan skor 0-0 ketika melangsungkan laga pada hari Jumat (3/11/2017) dini hari WIB Olympiako Stadio Spyros Louis, di matchday 4 Liga Europa. Dengan hasil ini, Milan masih belum dapat pastikan tiket menuju babak 32 besar.

Pada pertandingan itu, Milan memang unggul lewat kontrol bola. Namun tak banyak kesempatan yang dapat dibuat oleh Andre Silva dan para rekannya. Selama berlangsungnya pertandingan, mereka cuma catatkan 4 kali upaya. Sepakan Riccardo Montolivo yang terbentur tiang jadi satu-satunya kesempatan oke untuk Milan.

Hasil tersebut membuat pertemuan pertama dari kedua tim seperti terulang di San Siro 2 pekan kemarin. Pada saat tersebut Milan dan AEK pun perlu merasa puas dengan hasil akhir imbang tanpa ada angka yang tercipta 0-0.

“2 laga berhadapan dengan AEK aneh, sebab mereka sering lakukan manmarking dan berusaha menyerbu kami di mana pun kecuali pada bagian pertahanan,” kata Bonucci.

“Kami tahu ini tidak akan mudah, namun kami raih 1 poin oke dan saat ini bakal berkonsentrasi pada laga berhadapan dengan Sassuolo. Kami ingin kembali pada jalur di Serie A.”

Bonucci kemudian katakan pembelaannya untuk pelatih Vincenzo Montella yang tengah menjadi sorotan. Bagi dirinya, penampilan Milan bukan tanggung jawab Montella saja. Para pemain Milan pun dikatakan Bonucci kurang berkarakter dan kurang rasa yakin.

“Kami lah yang berada di atas lapangan, ini bukan hanya soal pelatih. Kami perlu raih hasil untuk membuat antusiasme yang kami miliki kembali pada musim panas ini,” kata Bonucci.

“Saya saksikan kualitas di skuat ini, namun kami kurang berkarakter dan yakin untuk bertanggung jawab saat ada bola di sisi kami,” ujar dia.