Bonucci Buka Suara Soal 4-2-3-1 Allegri dan 3-5-2 Conte

Leonardo Bonucci tak bisa menyembunyikan perasaan bangga usai sebelumnya dilatih Antonio Conte dan sekarang masih dalam keadaan sama meski dilatih Massimiliano Allegri meski kedua nya memiliki perbedaan dalam urusan taktik.

Nama Conte menjadi salah satu yang tersohor dalam sejarah kebangkitan Juventus di pentas domestik maupun Eropa, mantan pelatih timnas Italia itu berhasil merevolusi Juventus dan mengawali kebangkitan Bianconeri dalam lima tahun terakhir. Pelatih yang kini melatih Chelsea itu bahkan menjadikan Bianconeri identik dengan formasi 3-5-2.

Sampai pada akhir nya, Conte memutuskan pergi dari Turin usai menjalani tiga musim yang begitu indah dan posisinya digantikan oleh Massimiliano Allegri. Meskipun sempat meneruskan formasi yang sama dengan Conte, namun sekarang Allegri mengubah wajah Bianconeri dengan formasi 4-2-3-1.

“Berbeda jelas saja, semua orang memiliki rencana masing-masing, ketika bola tepat berada di kaki anda, maka anda akan mengarahkan ke berbagai arah karena bila anda salah umpan maka ini lebih mudah untuk memulihkannya dengan tiga bek di belakang dari pada empat,” kata pembuka Bonucci.

“Itu sudah berlalu tiga tahun lalu, semua orang mungkin masih mengenal dengan gaya itu, sekarang kami harus berhadapan dengan berbagai wajah baru dalam situasi berbeda dan terkadang sampai 50 meter di belakang pertahanan itu kosong,”

“Itu adalah situasi kritis dan kami tak melihat itu terlalu sering saat ini. Namun saya tetap menikmati proses yang ada, dan hasil nya cukup baik untuk tim dan Anda bisa lihat bagimana Juve yang sudah berkembang menjadi lebih baik.” tutupnya.

Tengah pekan ini, Juventus akan kedatangan tamu luar dari La Liga Spanyol, Barcelona dalam lanjutan perempat final Liga Champions leg pertama.