Boateng Optimis Tampil di Piala Eropa 2016 Prancis

jerome boatengJerome Boateng dipaksa melewatkan sejumlah laga Bundesliga pada paruh kedua musim ini. Kendati begitu, defender andalan Bayern Munich ini masih yakin bisa ikut serta dalam gelaran Piala Eropa 2016.

Bek berdarah Ghana ini mendapati situasi mengecewakan ketika melakoni laga perdana paruh kedua Bundesliga. Kala The Bavarians sukses membungkam Hamburg dengan skor 2-1, Boateng tak tampil full time karena harus digantikan 11 menit pasca turun minum.

Setelah dilakukan pengecekan tak lama setelah laga berakhir, Boateng mendapatkan cedera pada otot aduktor paha kirinya. Hasilnya mantan pemain Manchester City tersebut harus menepi paling tidak tiga bulan ke depan.

Ini berarti Boateng baru bisa comeback ke atas lapangan bulan April mendatang atau satu bulan menjelang musim 2015/2016 berakhir. Itu pun jika fisik Boateng sudah pulih sepenuhnya.

Kondisi ini tentu sudah membuat si pemain amat kecewa dan sedih lantaran tak bisa membantu timnya yang sedang berjibaku di tiga kompetisi berbeda. Ditambah lagi turnamen Piala Eropa 2016 yang dilangsungkan musim panas mendatang.

“Saya belum pernah mengalami cedera serius pada otot sepanjang karier saya sebelumnya,” ujar Boateng kepada Kicker seperti dikutip Soccerway.

“Perasaan saya takkan bagus untuk beberapa waktu ke depan, karena saya tidak bisa bermain di atas lapangan,” sambungnya.

“Saya kaget dan juga sedih pada hari Jumat serta Sabtu, namun saya mencoba untuk optimis dan menatap masa depan.”

“Saya yakin bisa kembali tepat waktu untuk Piala Eropa 2016. Saat saya tampil lagi, saya akan berupaya kembali ke permainan terbaik,” tutup pengoleksi 56 caps bersama timnas Jerman itu.