Boateng Harus Bersabar Demi Bisa Bermain Di Liga Eropa

Jerome Boateng

Jerome Boateng berharap dirinya bisa membela Jerman pada putaran final Piala Eropa 2016. Namun dia terpaksa sabar dan memulihkan diri dari cederanya terlebih dahulu.

Cedera kunci yang dialami Boateng didapat ketika Bayern Munich menundukkan Hamburg pada 22 Januari lalu. Dia akan absen lama dan dikatakan akan membutuhkan waktu tiga bulan untuk bisa fit kembali.

Hal ini berarti Boateng baru dapat bermain lagi sekitar bulan April atau sebulan sebelum musim 2015/2016 berakhir. Itu pun bila kondisinya telah fit 100 persen.

Boateng juga harus berlomba dengan waktu bila ingin bermain bersama Jerman di Piala Eropa 2016 yang akan dilakukan di Prancis pada bulan Juni-Juli.

Boateng mengatakan bahwa targetnya ialah kembali berlatih pada bulan April. Hingga saat ini, terlihat cukup bagus. Namun, dirrinya tak akan menetapkan tanggal dan memberi tekanan bagi dirinya sendiri.

Menurut Boateng, ini merupakan cedera parah yang pertama dia alami. Ini akan sulit baginya sebab dirinya tidak dapat melakukan apa yang dia cintai. Bek berumur 27 tahun ini mengatakan bahwa yang perlu dia lakukan pertama ialah dia ignin kembali ke lapangan bersama Bayern musim ini. Dan tentunya dirinya ingin pergi ke Piala Eropa, namun hal yang terpenting ialah dirinya harus tetap bersabar.