Blackburn Tunjuk Paul Lambert Jadi Manajer

Mantan manajer Villa jadi manajer baru Rovers
Lambert manajer ketujuh Blackburn dalam tujuh tahun

Mantan manajer Aston Villa, Paul Lambert telah ditunjuk sebagai manajer Blackburn Rovers yang baru, menggantikan Gary Bowyer yang baru saja dipecat.

Lambert, 46, adalah manajer permanen ketujuh Blackburn dalam tujuh tahun. Bowyer dipecat pada 10 November setelah hanya mampu meraih dua kemenangan dalam 10 pertandingan liga yang membuat Rovers berada di posisi ke 16 dalam klasmen sementara Championship.

Lambert, yang dipecat oleh Villa pada bulan Februari, mengatakan: “Setelah sempat keluar dari permainan untuk periode yang singkat, saya merasa segar dan saya benar-benar menantikan tantangan selanjutnya.” Mantan pemain Rovers dan pelatih tim muda Alan Irvine bergabung kembali ke klub sebagai asisten dan mantan kepala pembinaan pemuda Rob Kelly juga kembali ke Ewood Park.

Sebuah Era Yang Menarik Untuk Klub

Derby Lancashire di Preston North End pada 21 November akan menjadi pertandingan pertama Lambert sebagai manajer yang baru. Ini adalah tugas pertama Lambert sejak dipecat oleh Villa pada bulan Februari setelah klub tersebut turun ke zona degradasi Liga Premier menyusul kekalahan tandang 2-0 di Hull City. Manajer asal Skotlandia itu tiba di Villa pada bulan Juni 2012 dengan reputasi yang kuat, setelah sukses menjadi manajer di Livingston, Wycombe, Colchester dan Norwich.

Dia telah berhasil membawa The Canaries dari League One ke Liga Premier, tapi dia kesulitan untuk meraih sukses di Villa, hanya berhasil membawa klubnya meraih peringkat ke 15 di dua musim pertamanya sebagai manajer. “Blackburn Rovers adalah klub dengan dukungan luar biasa dan tradisi yang baik, menjadi anggota pendiri dari Liga Football dan juga Liga Premier,” tambah Lambert. “Saya membawa tim yang sangat terpercaya yang saya yakini mampu untuk membantu saya membuat era yang menarik bagi klub dan saya berharap untuk memberikan sepak bola yang akan menghibur para pendukung dan membawa juga kesuksesan.”