Bintang Yang Gagal Mentas Di Piala Dunia

edin dzekoBermain di Piala Dunia merupakan impian bagi tiap aktor lapangan hijau. Tidak terkecuali untuk para pemain yang merumput di Liga Italia Serie A. Mereka yang negaranya telah dipastikan lolos Piala Dunia 2018 di Rusia bisa berlapas lega. Setidaknya sudah ada 23 negara yang lolos.

Dari zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Argentina berhasil lolosusai memenangi laga pamuaskan kontra Ekuador 3-1. L Albiceleste menemani Brasil, Uruguay, dan Kolombia yang lolos otomatis, sementara Peru akan menjalani playoff.

Kemudian di Benua Biru, selain Rusia sebagai tuan rumah, sembilan tim yang telah dinyatakan lolos ialah Prancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia, dan Islandia. Empat tiket lain bakal diperebutkan oleh Swiss, Italia, Denmark, Kroasia, Swedia, Irlandia Utara, Republik Irlandia, dan Yunani lewat fase play-off.

Dan berikut ini tiga bintang Serie A yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 :

1. Edin Dzeko

Penyerang tumpuan AS Roma, Edin Dzeko gagal mengantarkan negaranya, Bosnia Herzegovina menembus Piala Dunia untuk kali kedua. Bosnia cuma bisa finis posisi tiga klasemen grup H babak kualifikasi di belakang Belgia dan Yunani. Kegagalan ini disebabkan karena mereka tumbang ketika menghadapi Belgia 7 Oktober lalu. Tampil di markas sendiri, Dzeko dan kolega tumbang 3-4.

2. Marek Hamsik

Apabila Dzeko gagal membawa Bosnia lolos, beda halnya dengan kapten milik Napoli Marek Hamsik. Nasib lebih tragis ia terima walau negaranya Slovakia finis di posisi kedua Grup F, akan tetapi Hamsik tetap tak bisa ikut serta di Piala Dunia tahun mendatang.

Sebab Slovakia merupakan runner-up peraih angka paling minim (18 poin) daripada delapan runner-up lainnya. Maka dari itu Slovakia langsung dinyatakan gagal.

3. Stefan De Vrij

Bisa jadi Stefan De Vrij adalah satu dari sejumlah pilar Belanda yang sangat menyesali kegagalan negaranya lolos Piala Dunia 2018. Ya, dalam dua pertandingan terakhir menghadapi Belarusia dan Swedia, palang pintu Lazio itu gagal mentas karena kelelahan. Belanda memang memenangi dua partai terakhir, namun mereka kalah selisih gol dari Swedia di peringkat kedua.