Bilic Masih Heran Leicester Pecat Ranieri

slaven bilic

Leicester City perlahan bangkit pasca pergantian di sektor pelatih. Akan tetapi keputusan mendepak Ranieri tetap dianggap kurang tepat bagi manajer West Ham United Slaven Bilic.

Kebetulan Bilic beserta timnya bakal melawan Leicester di London Stadium, Sabtu (18/3/2017) malam WIB. The Hammers tentu waspada penuh lantaran The Foxes selalu menang di tiga pertandingan terakhir, termasuk menggasak Sevilla dua gol tanpa balas guna lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Semenjak dibesut oleh Craig Shakespeare, Leicester memang sukses mendapatkan momentum positif. Akan tetapi hal tersebut tidak merubah pandangan Bilic tentang pemecatan Ranieri.

Walau secara hasil pergantian pelatih membuat Si Rubah kembali ke jalur kemenangan dan menemukan lagi kepercayaan diri, namun hal itu disebutnya tetap tak tepat. Mendepak Ranieri pada pertengahan jalan usai musim lalu mengantarkan tim ke tangga juara Premier League adalah sikap buruk.

“Tak ada yang bisa berkata bila itu merupakan keputusan yang salah, tiga hasil terakhir memang brilian. Namun bagi saya¬† pemecatan itu adalah keputusan yang buruk, Claudio bekerja bagus dengan mereka,” kata Bilic dikutip Soccerway.

“Namun sudah jadi hakikat dari tugas ini, adanalah yang pertama membayar segalanay. Saya sudah mengungkapkan apa yang saya pikirkan usai mereka berganti manajer dan masih tidak habis pikir.”

“Bila anda berbicara tentang hasil-hasil dan performa, mereka memang mendapatkan apa yang diinginkan. Leicester tim yang berbeda daripada beberapa pekan lalu.”