Bilic Lepas Kendali Saksikan Payet Bikin Gol

Slaven Bilic

Slaven Bilic kelihatannya sangat bahagia usai menyaksikan Dimitri Payet membuat gol bagi Prancis. Dia hingga bertindak di luar dugaan ketika masih mengemban tugas menjadi komentator.

Bilic menjadi komentator bagi ITV di laga Grup A Piala Eropa 2016 antara Prancis dan Albania, Kamis (16/6/2016) dinihari WIB. Pelatih West Ham United itu didampingi oleh Ian Wright dan Christian Karembeu.

Prancis sukses raih kemenangan 2-0 dalam laga itu. Akan tetapi, Les Bleus mesti menanti sampai menit ke-90 agar dapat memecahkan kebuntuan melalui gol Antoine Griezmann.

Ketika injury time telah masuk menit keenam, Prancis menggandakan keunggulannya. Payet membuat penetrasi ke kotak penalti Albania, mengelabui dua pemain musuh, dan lalu mengalahkan penjaga gawang Etrit Berisha melalui tendangan kaki kanannya.

Gol Payet itu rupanya membuat kehebohan di dalam studio ITV. Bilic sangat senang menyaksikan anak asuhnya di West Ham itu menciptakan gol. Dia hingga naik ke meja dan mengangkat dua tangannya.

Wright yang tengah disana di sebelah Bilic kelihatan kaget walau akhirnya tertawa lebar menyaksikan tingkah pria Kroasia itu.

“Dia luar biasa dalam hal tersebut. Dia mengetahui apa yang tengah dia perbuat,” kata Bilic mengenai Payet.

“Kalian semua menyaksikannya, namun saya menyaksikan itu setiap hari ketika latihan. Dia memiliki rencana,” ucap Bilic.

Payet telah menciptakan dua gol selama dua pertandingan Piala Eropa 2016. Sebelumnya, dia merupakan penentu keberhasilan Prancis dari Rumania melalui tendangan jarak jauhnya.

“Dia mesti memperlihatkan kemampuan terbaik dan dia sudah membawa mereka mendapatkan kemenangan lainnya,” tambah Bilic.