Bigmatch Juventus VS AC Milan Ramaikan Giornata 28 Serie A

Juventus vs AC MilanSebuah bigmatch akan hadir di Serie A akhir pekan ini. Sang pemimpin klasemen sementara, Juventus akan berhadapan dengan AC Milan di Juventus Stadium, pada hari Sabtu (11 Maret 2017) dinihari WIB.

Pertandingan pekan ke-28 Serie A 2016/2017 ini berpotensi menjadi duel sengit. Bagaimana tidak, ini bukanlah pertemuan pertama dari kedua klub di musim ini. Aroma balas dendam bisa jadi jadi bumbu penyedap dalam duel di Turin.

Laga akhir pekan ini merupakan pertemuan keempat antara La Vecchia Signora dan Il Diavolo Rosso di musim ini. Sebelumnya, mereka sudah bertemu dalam tiga kesempatan dalam berbagai kompetisi.

Di paruh pertama lalu, AC Milan meraih kemenangan tipis 1 – 0 atas Juventus di San Siro. Dalam laga yang sempat diwarnai keputusan kontroversial itu, Manuel Locatelli tampil sebagai aktor kemenangan Rossoneri melalui gol tunggalnya.

Selanjutnya di bulan Desember, AC Milan kembali keluar sebagai pemenang dalam duel di ajang Piala Super Italia melalui drama adu penalti. Gonzalo Higuain dan kawan-kawan kemudian membalas di babak perempatfinal Coppa Italia dengan menang 2 – 1 di Turin dan lolos ke babak semifinal.

Menjamu Carlos Bacca cs akhir pekan ini, Juventus didukung catatan sempurna di kandang sendiri. Bianconeri sedang dalam rentetan 30 kemenangan kandang berturut-turut di Serie A.

Sementara itu, Milan punya rekor yang kurang oke di Juventus Stadium. Sejak 2011, tim besutan Vincenzo Montella ini sudah kalah enam kali dan hanya sekali imbang dari tujuh lawatan ke Juventus Stadium di semua kompetisi.

Di atas kertas, Juventus memang yang lebih diunggulkan. Tapi Carlos Bacca dan Gerard Deulofeu bisa jadi ancaman serius untuk mereka. Bacca kembali tajam lewat dua golnya ke gawang Chievo Verona, sementara Deulofeu tampil impresif sejak datang ke San Siro bulan Januari lalu dan sudah menyumbang dua assist dan satu gol.

Untuk Juventus, laga ini tentu jadi peluang besar untuk melebarkan keunggulan dari tim-tim rival di papan klasemen. Sementara AC Milan memburu poin penuh demi menembus zona Eropa.