Biaya Rp 1 Triliun Lebih Bila MU Berniat Hadirkan Belotti

The Red Devils (julukan Manchester United) dibastikan bakal mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk dapat menghadirkan sosok Andrea Belotti dari klub Torino.

Andrea Belotti, yang mendapat julukan ‘Si Ayam Jantan’, memang dipercaya sebagai target bidikan pertama klub Manchester United pada tahun 2017 (musim panas).

Manchester United memerlukan sosok penyerang anyar untuk menjadi pengganti dari Zlatan Ibrahimovic yang masa kontraknya tidak diperpanjang.

Pihak Torino juga berupaya mengambil peluang dengan memasng biaya yang tinggi untuk juru gedor gacoan mereka tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Torino mematok biaya pelepasan Belotti senilai 100.000.000 euro atau setara dengan 1,4 triliun rupiah. Berikut yang disampaikan Urbano Cairo yang merupakan presiden klub.

“Belotti mempunyai masa kontrak hingga tahun 2021. Saya cuma akan melepas dirinya dengan biaya 100.000.000 euro atau setara dengan 1,4 triliun rupiah,” ucap Cairo disampaikan oleh salah satu media.

“Hal yang paling utama ialah apa yang diharapkan sang pesepak bola. Diluar dari biaya pelepasannya, saya rasa dirinya mau bertahan,” ujar Cairo lagi.

The Red Devil bukanlah klub peminat satu-satunya dalam perebutan sosok Belotti. Chelsea sudah terlebih dulu melakukan tidakan dengan memberikan penawaran sebesar 45.000.000 euro, namun Torino menolak tawaran tersebut.

Performa baik di sepanjang tahun 2016/17 sebagai alasan Belotti diincir beberapa klub papan atas Eropa. Melalui catatan dua puluh enam gol, peepak bola yang berasal dari Italia dan kini berusia 23 tahun tersebut menduduki posisi ke-3 dalam jajaran peraih skor terbanyak Liga Italia.

Tidak hanya intens di Italia, Andrea Belotti pun masuk daftar perai go terbanyak Eropa. Total gol di liga memposisikan dirinya di posisi ke sepuluh pada klasemen pesepak bola paling subur Eropa.