Beruntungnya City Punya De Bruyne

kevin de bruyneKevin De Bruyne tampil luar biasa pada kemenangan telak Manchester City atas Stoke City. City harusnya merasa beruntung memiliki pemain sekelas De Bruyne.

City meraih kemenangan telak ketika meladeni lawatan Stoke City dalam pekan ke-8 Premier League. Bermain di kandang sendiri, Sabtu (14/10/2017) malam WIB, The Citizens menang besar 7-2.

Di laga itu De Bruyne menorehkan dua assist masing-masing bagi Gabriel Jesus dan Leroy Sane. Dicatatkan oleh Opta, tidak ada pemain yang memiliki assist lebih banyak ketimbang De Bruyne sejak ia menjalani debut di Etihad Stadium September dua tahun silam (32 assist).

Akan tetapi peran De Bruyne bukan cuma sekadar assist. Dalam sejumlah gol City, passing De Bruyne lah yang memulai proses serangan.

Misalnya saja pada gol pembuka keunggulan City yang dicetak Gabriel Jesus. De Bruyne mengawalinya lewat operan bola kepada Kyle Walker yang melakukan tusukan ke kotak penalti. Walker lantas memberi crosing yang diselesaikan Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus sebagai pencetak gol kedua ke jala Stoke pun memberi pujian tinggi pada penampilan De Bruyne. Menurutnya, City sungguh beruntung memiliki De Bruyne.

“Saya betul-betul gembira dan senang bisa bermain bersama pemain-pemain berkelas tinggi seperti dirinya. Kami semua sangat beruntung memiliki dia dalam skuat ini,” Gabriel Jesus mengatakan seperti dilansir BBC Sport.

Kendati mendapatkan puja-puji, De Bruyne tak mau besar kelapa. Pemain tengah asal Belgia itu mengklaim semua pemain tampil oke, tidak hanya dirinya.

“Penampilan kami saat ini mengalir, kami tampil sangat baik. Tidak hanya saya. Gol demi gol tercipta dengan indah, itu bukan aksi individu,” De Bruyne mengatakan kepada BBC Sport.

“Saya amat gembira karena kami bisa meraih kemenangan penting. Saya berjalan dengan level tim, yang amat tinggi saat ini,” imbuhnya.