Bertemu Juventus, Zidane Tak Ada Reuni

Juventus merupakan sebuah klub yang amat penting dalam karier Zinedine Zidane sebagai seorang pemain sepak bola. namun hal tersebut merupakan masa yang lalu. Zidane sekarang ini sudah siap antarkan Real Madrid untuk tundukkan bekas klubnya tersebut.

Zidane berhasil antarkan Madrid kembali ke babak final ajang Liga Champions setelah tundukkan Atletico Madrid dengan skor akhir 4-2 secara agregat. Ini merupakan babak final kedua dengan berturut-turut, usai musim kemarin Los Blancos bermain menjadi juara.

Pada babak final, Madrid bakal berhadapan dengan Juve yang sudah pasti sudah akrab bagi Zidane. Bianconeri merupakan sebuah klub Zidane sedari 5 musim dari 1996-2001, sebelum akhirnya bermain untuk Madrid dan terus berada di sana sampai dirinya jadi seorang pelatih sekarang ini.

Zidane tidak menolak kalau Juve merupakan sebuah titik penting dalam masa depannya menjadi seorang pemain. Yang menarik, Zidane selama masih berada di Juve sempat alami kenangan yang pahit saat berhadapan dengan Madrid di babak final ajang Liga Champions.

Pada babak final musim 1997/1998, Zidane dengan Juve berhadapan dengan Madrid di Amsterdam Arena dan tunduk dengan skor 0-1. Hal tersebut merupakan pertemuan perdana dan satu-satunya Juve dengan melawan Madrid di babak final ajang Liga Champions… hingga selanjutnya kembali bertemu pada musim ini.

“Hal tersebut bakal menjadi pertandingan yang luar biasa bagi saya, berhadapan dengan Juve. Mereka merupakan sebuah klub yang dulu sangat berarti untuk saya dalam menjalani masa depan saya sebagai seorang pemain sepak bola,” imbuh Zidane pada situs resmi UEFA.

“Mereka berikan saya semuanya. Namun ini merupakan babak final dan saya adalah seorang manajer di klub Real Madrid, klub paling berarti dalam hidup saya, dan hal ini bakal menjadi babak final yang membahagiakan, hal tersebut pastinya,” sambung dia.