Berpotensi Dihukum, Juergen Klopp Tahan Komentari Kontroversi Penalti

Hasil Seri, Klopp marah besar

 

Juergen Klopp begitu kesal dengan keputusan wasit terkait penalti pada Tottenham Hotspur. Klopp bahkan sampai dengan keras menahan diri supaya tidak memberikan komentar kasar.

Liverpool hanya dapat mencapai hasil sama kala berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam laga yang dilaksanakan di Anfield, pada Minggu (4/2/2018) malam WIB. Sempat melaju dengan baik sampai waktu injury time, The Reds kemudian harus berbagi poin dengan skor sama 2-2 oleh tim tamu.

Kemenangan The Reds dihancurkan oleh sepakan Harry Kane dari wilayah penalti di menit ke-95. Keputusan wasit disinyalir menjadi penyebab hal tersebut, bahkan membuat Klopp begitu murka.

Wasit yang bernama Jon Moss menghadiahkan penalti pada Spurs setelah Virgil van Dijk disebut melakukan pelanggaran. Para pemain The Reds sempat memberikan protes karena melihat Lamela diving. Dalam tayangan ulang, wasit awalnya tidak bertumpu pada wilayah putih. Namun, hakim garis menilai ada pelanggaran dengan hadiah penalti tersebut.

Usai laga, Juergen Klopp memberikan kritik tajam pada kinerja wasit dan asistennya. Namun, Klopp tetap menahan emosi karena ini malah akan membuatnya berpeluang mendapat hukuman.

“Ini benar-benar membuat saya marah, namuan tidak akan memberikan perubahan. Jika saya berucap semua yang saya rasakan, yang ada saya yang akan dihukum. Ini memang tidak masuk akal, saya tidak memiliki masalah namun semuanya bermasalah, ” papar Klopp.

Walau begitu, pelatih Liverpool ini tetap menahan diri karena tak ingin menciptakan masalah usai laga mereka tersebut. “Kami harus menerima dan tak dapat mengubah hal tersebut. Walau ini benar-benar berat.” Ucapnya.

Hal ini menjadikan Liverpool masuk ke posisi ketiga dengan hasil 51 poin yang kemungkinan akan disusul Chelsea yang kini memiliki 50 poin.