Bermain Di Timnas Austria, David Alaba Tak Bisa Dimainkan Bayern Karena Cedera

 

David Alaba Injury Austria vs Georgia, David Alaba Injury, Austria vs Georgia, David Alaba Bayern Munich, Austria vs Georgia, Ligue 1, Ligue 1, World cup
David Alaba cedera saat membela timnas Austria

Saat ini Bayern Munich sedang menghadapi kecemasan karena salah satu pemain andalannya di lini belakang yaitu David Alaba mengalami cedera setelah Ia menjalankan tugas internasionalnya pada pagi dini hari tadi. Hal tersebut tentu akan membuatnya tak dapat dimainkan dalam beberapa pertandingan kedepan.

Pada pagi dini hari tadi pukul 01.45 WIB, timnasnya Austria menghadapi Georgia dalam ajang kompetisi babak kualifikasi Piala Dunia untuk Group D. Pertandingan yang diselenggarakan di Ernst Happel Stadion, Wina tersebut, memang cukup jauh untuk dapat menyusul peringkat pertama dimana saat ini Serbia telah memimpin klasemen, terpaut 10  poin dengan Austria, 14 poin dengan Georgia, namun  walaupun kesempatan tersebut masih ada. Hanya mampu menambahkan satu poin karena hasil imbang yang mereka dapatkan. Sayangnya kedua kubu hanya berbagi poin karena bermain imbang hingga babak kedua berakhir dengan skor 1-1.

Dalam pertandinga tersebut Alaba diturunkan sebagai starter di posisi pemain gelandang serang kanan, padahal biasanya Ia sebagai pemain pemain berhahan. Ia pun tak mampu mengakhiri babak pertama dengan tuntas pasalnya di menit ke 38, Ia mengalami cedera di pergelangan kaki saat menghadapi peamin gelandang Georgia, Valeri Qazaishvili.  Akhirnya Alaba turun ke bangku cadangan sampil memegangi pergelangan kaki kirinya dan menjadi jelas bahwa dia tidak akan dapat melanjutkannya. Akhirnya Ia digantikan oleh rekannya Louis Schaub, yang ternyata mampu membuat perbedaan.

Austria sebelumnya tertinggal di gol awal Valerian Gvilia pada menit ke 8, namun berkat Schaub menggantikan Alaba, Ia berhasil menghapuskan harapan sang tamu dengan menyamakan kedudukan dari jarak dekat sebelum waktu turun minum. Apalagi hingga babak kedua berakhir kedua kubu tak mampu meneruskan perjuangan mereka sehingga skor menjadi 1-1.

Disisi lain, Bayern memang telah berhasil memenangkan dua pertandingan pertamanya dalam menjalani kompetisi Bundesliga musim 2017-18 saata mereka berhasil menaklukan rivalnya Bayer Leverkusen dan Werder Bremen, dengan Alaba bermain setiap menitnya.

Namun kini tim yang diasuh oleh Carlo Ancelotti tersebut terpaksa harus kembali beraksi tanpa Alaba saat bermain di di Hoffenheim pada hari Sabtu mendatang pukul 23.30 WIB, dan mereka juga harus memulai kampanye Liga Champions dimana Anderlecht akan mengunjungi Allianz Arena hari Rabu depan pukul 01.45 WIB.