Berlusconi Ungkap Cara Mengembalikan Kejayaan AC Milan

Berlusconi punya kiat untuk mengembalikan kejayaan Milan
Berlusconi punya kiat untuk mengembalikan kejayaan Milan

Hampir sama dengan musim-musim sebelumnya, memasuki musim 2015-2016 menjadi musim pembuktian bagi AC Milan, jika di musim lalu performa Milan terus meredup karena gagal meraih gelar juara, musim ini skuad AC Milan harus tampil maksimal agar kucuran dana yang diperoleh dari pemilik klub Milan tak terbuang dengan sia-sia. Seperti diketahui sepanjang musim lalu penampilan AC Milan benar-benar terpuruk, mereka berulangkali tersingkir saat berhadapan dengan klub-klub yang jam terbangnya belum sepopuler skuad Milan, musim 2014 lalu tim Milan hanya mmapu finish di peringkat 10 saja, dan itu merupakan hasil terburuk AC Milan sejak musim 1998. Selama ini nama AC Milan identik dengan kesuksesan Serie A. Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi sukses menyelamatkan AC Milan dari kebangkrutan yang melanda tahun 1999.

Kala itu Berlusconi langsung mendatangkan beberapa pemain anyar AC Milan yang memiliki prestasi luar biasa mereka adalah Marco van Basten, Ruud Gullit serta Frank Rijkaard, selain ketiga bintang sepakbola asal Belanda, Berlusconi juga merekrut bintang terbaik Italia yakni Roberto Donadoni, Carlo Ancelotti serta Giovanni Gall. Dengan menerapkan strategi seperti itu Milan memang sempat berjaya, namun satu hal yang sepertinya kurang diperhatikan Berlusconi, yakni tuntutan industrialisasi sepakbola yang kerap berubah-ubah, beruntung kala itu pengusaha Thailand, Bee Taechubol berupaya mengakuisisi sekitar 48% kepemilikan AC Milan.

Dibawah pimpinan Bee Taechubol, Milan mencoba bangkit dan tampil sebagai pemecah rekor pembelian pemain terbanyak di bursa transfer musim lalu. Namun sepertinya kebiasaan memborong pemain baru kini sudah tak lagi populer, memasuki musim panas 2015 AC Milan hanya menampung beberapa pemain muda yang dianggap menjanjikan seperti Alessio Romagnoli sebagai punggawa lini tengah Milan, Andrea Bertolacci dan dua bomber hebat yang masih aktiv seperti Luiz Adriano dan bintang sepakbola Carlos Bacca.