Berkat Buffon, Juventus Raih Kemenangan

Gianluigi Buffon

Mario Mandzukic dan Alvaro Morata bisa dikatakan sebagai pencipta gol, namun keberhasilan Juventus melawan Fiorentina tidak akan terwujud tanpa kepahlawanan Gianluigi Buffon.

Juventus sukses raih kemenangan dengan skor 2-1 dalam laga yang dilaksanakan di Stadion Artemio Franchi, Senin (25/4/2016) dini hari WIB. Mandzukic menciptakan gol terlebih dahulu, sebelum Fiorentina menyamai skor melalui Nikola Kalinic. Tidak lama berselang, Morata mengembalikan kepemimpinan Juventus.

Saat memimpin 2-1 itulah Juventus memperoleh ancaman besar yang mana merupakan sebuah tendangan penalti. Saat menit ke-89, wasit menunjuk titik putih usai Juan Cuadrado melakukan pelanggaran pada Kalinic di dalam kotak penalti. Fiorentina mendapatkan kesempatan untuk kembali menyamai skor.

Kalinic terpilih untuk menjadi pengeksekusi. Tak beruntung baginya, arah sepakannya berhasil dibaca oleh Buffon. Kapten Juventus itu bergerak ke arah kiri demi menahan tendangan kaki kanan Kalinic. Tak cuma itu, Buffon juga berhasil menahan sepakan Federico Bernardeschi yang mengambil bola rebound hasil tendangan Kalinic.

Kepemimpinan Juventus pun tetap aman dan bertahan hingga laga selesai.

“Keberhasilan kami berkat seseorang yang tak seperti manusia biasa. Dia merupakan manusia super yang berhasil menahan penalti itu. Saya berharap, kami talah memperoleh scudetto pada laga selanjutnya berikutnya,” kata Morata.

Tak hanya melakukan dua penyelamatan dari penalti Fiorentina itu, Buffon juga melakukan empat penyelamatan lain ketika open play. Secara keseluruhan terdapat enam attempts on target Fiorentina, yang dini hari ini tampil agresif, ditahan olehnya.

Atas keberhasilan itu, Juventus memimpin 12 angka atas Napoli. Bila Napoli tunduk dari AS Roma pada hari Senin (25/4), Juventus dapat memperoleh titel juara pada pekan ke-35 ini.