Berikut Uang Yang Didapat Ibra dan Pogba di MU

paul pogbaManchester United berusaha untuk mengembalikan kejayaan mereka di kancah Eropa dengan merekrut Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. Lantas berapa dana yang sejatinya dibaerikan manajemen klub kepada dua pemain itu?

Pogba bergabung lagi ke Old Trafford menyandang predikat sebagai pesepakbola termahal sejagat raya usai United menggotongnya dari Juventus seharga 89 juta poundsterling. Sedangkan Ibra diboyong dari Paris Saint Germain dengan tanpa biaya karena kontraknya habis kala itu.

Nominal-nominal itu sama sekali tak menggambarkan dana yang telah dan bakal dikucurkan Setan Merah. Karena di balik itu ada jumlah lain yang nomnalnya tak kalah besar.

Pada sebuah buku yang berjudul ‘Football Leaks: The Dirty Business of Football’ mengungkapkan bayaran dalam bentuk gaji plus bonus yang didapat dua megabintang MU itu.

Disebut-sebut bila Ibra mendapatkan bayaran senilai 367.640 poundsterling sepekan. Nilai itu sama dengan Rp 6,354 miliar. Ibra merupakan pemain dengan bayaran terbesar di Liga Primer Inggris.

Eks pemain AC Milan ini juga memiliki klausul-klausul lain yang bakal menambah jumlah rekening banknya. Terdapat sebuah klausul yang menyebutkannya akan dihadiahi bonus sebesar 2,6 juta poundsterling (Rp 44,8 miliar) jika mencapai jumlah gol tertentu.

Petinggi United sudah mempersiapkan paket bonus untuk Ibra. Apabila Ibra musim depan mampu membawa United mencapai babak perempatfinal Liga Champions dia akan mendapat ekstra pendapatan 500.000 poundsterling (Rp 8,6 m). Jumlahnya bisa bertambah jadi 1,25 juta poundsterling (Rp 21,5 m) untuk babak semifinal, 2,75 juta poundsterling (Rp 47,4 m) untuk jadi finalis, dan 5,25 juta poundsterling (Rp 90 m) bila nanti MU juara.

Lantas bagaimana degan Pogba?

Diklaim apabila gelandang asal prancis itu mendapat gaji 165.588 poundsterling sepekan (8,61 juta poundsterling setahun). Gaji tahunannya bakal meningkat jadi 980.000 poundsterling bila terpilih jadi Pemain Terbaik FIFA. Penambahan gaji juga terjadi apabila MU lolos ke Liga Champions, dengan nilai kenaikan sebesar 1,875 juta poundsterling (setahun).

Tak cuma dua bintang itu, agen mereka Mino Raiola, juga menerima upah amat besar. Total menyentuh angka 41 juta poundsterling.