Berikut Hasil Undian 16 Besar Liga Europa 2017

liga europa

Drawing untuk fase 16 besar Liga Europa telah rampung digelar. Olympique Lyon bakal bersua dengan AS Roma, sedangkan Manchester United jumpa dengan wakil asal Rusia, Rostov.

Dilangsungkan di markas UEFA, Nyon, Swiss, undian untuk fase 16 besar Liga Europa tersebut dilakukan, Jumat (24/2/2017) malam WIB. Dibuka oleh kepala komunikasi media UEFA, Pedro Pinto, drawing pun dimulai.

Mantan penggawa Bayern Munich yang menjadi duta Final Liga Europa, Patrik Andersson, bertugas mengambil bola berisi 16 peserta yang tersisa.

Celta Vigo adalah tim pertama yang keluar, mereka akan menghadapi tim Rusia, FC Krasnodar. Sesudahnya, hasil undian mempertemukan APOEl menghadapi Anderlecht.

Schalke 04 bakal bentrok melawan tim sesama Jerman Borussia Moenchegladbach. Sementara Lyon bertemu Roma.

Kontestan asal Rusia lain, Rostov, dijadwalkan beremu dengan dengan MU. Undian setelahnya mempertemukan Olympiakos menghadapi Besiktas. Sedangkan dua undian terakhir menyajikan duel Gent melawan Genk, dan FC Kopenhagen versus Ajax Amsterdam.

Untuk I Giallorossi hasil tersebut bisa dikatakan berat. ‘Serigala Ibukota’ bentrok melawan tim yang lolos ke babak 16 besar dengan skor agregrat 12-2. Pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Europa sendiri akan berlangsung 9 Maret mendatang, leg kedua berlangsung satu pekan berselang.

Hasil Undian 16 Besar Liga Europa:

Celta Vigo vs FC Krasnodar
APOEL vs Anderlecht
Schalke 04 vs Borussia Moenchengladbach
Lyon vs AS Roma
Rostov vs Manchester United
Olympiakos vs Besiktas
Gent vs Genk
Kopenhagen vs Ajax Amsterdam