Berikut Enam Kandidat Peraih Gelar Pemain Terbaik PFA 2017

pemain terbaik liga inggrisPara kandidat peraih gelar Pemain Terbaik PFA 2016-17 sudah diumumkan. Dari enam calon itu, dua sosok disumbangkan oleh Chelsea.

Dua pemain tersebut ialah Eden Hazard dan N’Golo Kante. Mereka bakal bersaing dengan Harry Kane (Tottenham Hotspur), Zlatan Ibrahimovic (Manchester United), Alexis Sanchez (Arsenal) serta Romelu Lukaku (Everton).

Sedangkan Kane dan Lukaku juga bakal bertarung dalam penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA bersama Dele Alli (Spurs), Leroy Sane (Manchester City,), Jordan Pickford (Sunderland), dan terakhir Michael Keane (Burnley).

Di level senior, Hazard dan Kante jadi favorit dengan membawa The Blues merajai klasemen sementara Premier League dengan nyaman. Hazard pernah merengkuh gelar serupa 2014-15 silam. Dia sukses bangkit dari musim lalu yang negatif berkat cetakan 14 gol di liga dan lima assist di musim ini.

Kante sekarang jadi salah seorang pemain penting dalam keberhasilan Chelsea musim ini. Penampilan ciamik gelandang asal Prancis ini berlanjut usai sukses membantu Leicester City mewujudkan dongeng dengan menjuarai liga di 2015-16.

Lalu Kane masuk dalam bursa setelah mendulangn 19 gol dalam 22 pertandingan untuk Spurs di musim ini. Walau begitu, ujung tombak Spurs ini sempat dibekap cedera cukup lama walau baru saja kembali.

Ibrahimovic juga pantas dicalonkan sebagai pemain terbaik berkat kontribusinya untuk Setan Merah. Meskipun usianya sudah 35 tahun, pemain Swedia ini mendulang 23 gol dan enam assist di kompetisi domestik. Ibra juga memegang peran vital MU masih bertahan dalam persaingan zona Liga Champions.

Sanchez jadi satu pemain yang mentereng dalam momen buruk Arsenal. Eks pemain Barcelona ini total sudah menyumbang 19 gol dan 11 assist di kompetisi domestik, walaupun Tim Gudang Peluru tertahan di posisi keenam klasemen sementara.

Dan terakhir Lukaku, sebuah kejutan dari seluruh daftar kandidat. Pemain internasional Belgia ini merajai daftar topskorer Premier League dengan 23 gol, melewati para seniornya Kane (19), Sanchez (18), dan Ibrahimovic serta Diego Costa (17).

Pemenang dalam kategori ini diputuskan berdasarkan hasil pemungutan suara dari anggota PFA (Asosiasi Pesepakbola Profesional) dari 100 klub di Inggris. Pemenang bakal dirilis pada seremonial yang berlangsung di Grosvenor House di London pada 23 April nanti.