Berikut Daftar Pemain Chelsea yang Gabung ke MU

Nama Nemanja Matic menambah susunan nama pemain yang diboyong The Red Devils(MU) dari Chelsea usai menyelesaikan transfernya, pada hari Senin, tanggal 31 Juli 2017.

Menurut akun pasar, pihak manajemen Setan Merah mesti mengeluarkan dana sebesar 44.700.000 euro atau setara dengan 702,5 milyar rupiah untuk menghadirkan sang pesepak bola bertahan (Matic) dari skuat The Blues.

Proses kepindahan seperti pesepak bola asal Serbia ini termasuk langka. Salah satunya Nemanja Matic, hanya ada 6 pesepak bola yang hijrah dari dari skuat menuju Manchester United selama sejarah transfer.

Graham Moore menjadi alfa pada saat memilih hijrah diawal tahun1963/1964. Nilainya hanya 34 ribu pound sterling atau setara dengan 595.100.000 rupiah.

Selanjutnya, Manchester United, memasukkan beberapa  pemain ikonis dari klub pesaing. Ada Ray Wilkins yang memutuskan untuk angkat kaki dari London usai The Blues terjadi penurunan dari level teratas ditahun 1979.

Harus diingat juga kasus terakhir sebelum Matic, yakni pada Juan Mata. Untuk memasukkan pemain serang asal Spanyol tersebut, MU bersedia mengeluarkan uang sebesar 38.000.000 pound sterling pada bulan Januari tahun 2014 silam.

Kepindahan itupun dilakukan atas kondisi Mata di Stamford Bridge ketika itu. Mata tak berhasil memperoleh waktu bermain secara rutin dari Jose Mourinho, sebagai pelatih The Blues pada saat itu dan sekarang sebagai managernya di skuat Manchester United.

Hanya saja, Wilkins dan Mata termasuk yang kurang bersinar jika tujuannya adalah gelar liga. The Red Devils mengalami haus akan title selama ke-2nya bergabung di Old Trafford.

Kisah tak sama disampaikan Alex Stepney usai  angkat kaki dari Chelsea menuju Manchester United. Dirinya menyokong Manchester United memenangkan Liga Inggris pada tahun 1966/1967.

Perlu diingat juga, Stepney merupakan pemain tunggal yang memperoleh title liga usai pindah dari Chelsea menuju klub Setan Merah.

Bersama Stepney, Manchester United juga sebagai skuat Inggris pertama yang memenangkan Piala Champions [sekarang Liga Champions] ditahun 1968.

Berikut Pemain Chelsea yang Merapat ke MU

Graham Moore ditahun 1963, Alex Stepney ditahun 1966, Ray Wilkins ditahun 1979, Abbe Ibrahim ditahun 2004, Juan Mata ditahun 2013, dan terakhir Nemanja Matic ditahun 2017.