Berikut Daftar Lima Kiper Paling Mahal di Dunia

Manchester City segera mendapatkan kiper termahal dunia. Klub bermarkas di Etihad Stadium itu akan resmi meminang Ederson. Pemain dari Brasil itu menjadi kiper gesit dalam membawa Portugal sebagai juara. Selain itu, dirinya juga dapat membawa timnya masuk ke 16 besar Liga Champions.

Josep Guardiola, pelatih Manchester City dinilai akan menempatkan kiper muda 23 tahun yang dibeli dengan nilai 34,9 juta pounds itu sebagai penjaga gawang yang utama. Nilai tersebut pastinya menjadikan Ederson menjadi kiper termahal dunia. Walau begitu ada beberapa kiper yang sebelumnya dinobatkan sebagai yang termahal. Berikut ulasannya :

  1. Angelo Peruzzi
    Terpuruk di Inter Milan, Angelo Peruzzi bergabung dengan Lazio dengan nilai 13 juta Pounds di tahun 2000 yang lalu. Kiper dari Italia itu lalu menjadi kiper sukses bersama Biancoceleste. Selama tujuh musim di Olimpico dengan prestasi Piala Super Italia, dan Coppa Italia di tahun 2004 yang lalu. Ia akhinya pensiun di Lazio di tahun 2007 silam.
  1. Claudio Bravo

Senilai 15,4 juta pounds, Cladio Bravo sukses dengan Barca sebelum kemudian berkarir di Manchester City. Walau sukses di La Liga, Bravo tidak dapat bermain apik di Premier League. Kiper dari Chile itu dinilai bermain tak sesuai harapan.

  1. David De Gea

Bermain dengan mengesankan dengan Atletico Madrid, David De Gea bergabung dengan Manchester United dengan harga sekitar 18 juta pounds yang menjadikannya sebagai kiper termahal dunia dan Premier League.

Pemain dari Spanyol itu memang bermain sesuai harapan dan saat ini, MU sedang berupaya menjaga De Gea dari Real Madrid yang ingin membelinya.

  1. Manuel Neuer

 

Manuel Neuer mengawali karirnya dengan Schalke yang kemudian dipinang Bayer Munchen di tahun 2011 dengan harga 19 Pounds. Neuer bersama Bayern dapat memenuhi harapan dengan hasil prestasi, salah satunya Piala Dunia 2014.

  1. Gianluigi Buffon

 

Gianluigi Buffon menjadi kiper termahal dunia yang mengawali karir di Parma. Tahun 2011, dirinya menjadi kiper Juventus sekaligus yang termahal yang pernah ada. Pindahnya Buffon dinilai tepat. Kiper 39 tahun ini sudah banyak memberikan prestasi dan menjadi kekuatan Bianconeri dan timnas Italia.