Benitez Resmi Latih Real Madrid

Benitez Resmi Latih Real Madrid
Benitez Resmi Latih Real Madrid

Rafael Benitez akhirnya resmi diperkenalkan oleh manajemen Real Madrid sebagai pelatih baru. Benitez resmi dikontrak dengan total kontrak selama tiga tahun. Berita mengenai perekrutan sang pelatih pun memang telah lama terungkap ke ruang publik. Bahkan sejak pekan lalu.

Kabar direkrutnya sang pelatih bahkan telah beredar sebelum Los Blancos memecat pelatih sebelumnya, Carlo Ancelotti. Nama Benitez telah muncul bahkan sebelum sang pelatih mengundurkan diri dari Napoli. Namanya telah mencuat sebagai kandidat kuat pengganti Ancelotti.

Real Madrid memperkenalkan Benitez sebagai pelatih baru melalui situs resmi mereka.

“Real Madrid akan memperkenalkan Rafa Benitez sebagai pelatih baru tim utama untuk tiga tahun ke depan pada hari ini,” demikian pernyataan resmi Madrid.

Kedatangan Benitez pun disambut oleh tepuk tangan oleh para pendukung. Terlebih lagi kala ia memberikan sambutan resminya yang pertama di podium sebagai pelatih Real Madrid. Benitez pun tidak berbicara cukup banyak. Hanya beberapa patah kalimat yang disampaikan oleh mantan pelatih Chelsea, Valencia dan Napoli tersebut.

“Ini adalah bagian yang paling sulit, harus berbicara tapi tidak tahu apa yang harus dikatakan. Madrid adalah rumah saya. Sangat emosional bisa kembali. Saya harap semua berjalan lancar, dengan tim ini bermain dengan permainan berkualitas dan memenangkan gelar,” ucap Benitez.

Real Madrid bukanlah tempat yang asing bagi Benitez. Pria yang kini berusia 55 tahun tersebut pernah mengawali karirnya sebagai pelatih tim Castilla Madrid pada tahun 1993 hingga 1995. Setelah lepas dari tim Castilla, Benitez pernah melatih Valencia, Liverpool hingga Chelsea dan Napoli.

Benitez juga tidak asing dengan lingkungan Madrid. Ia memang merupakan pelatih kelahiran Madrid, Spanyol. Kedatangannya kembali ke tanah Spanyol tak hanya menjadi momen istimewa bagi klub Madrid. Namun juga momen bahagia bagi Benitez yang akhirnya bisa kembali melatih di kota kelahirannya.