Belum Tanda Tangan Kontrak, Messi Akan Tinggalkan Barca?

Lionel MessiPresiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu memastikan bahwa Lionel Messi masih akan menjadi pemain mereka dalam beberapa musim ke depan. Bartomeu menegaskan bahwa manajemen Barcelona sudah mencapai kata sepakat dengan pihak Messi.

Manajemen Los Blaugrana sudah mengirimkan kontrak baru kepada Messi sejak Juli 2017 silam. Barcelona memberikan kontrak baru dengan kenaikan gaji bernilai fantastis yang sedianya akan mengikat sang mega bintang asal Argentina itu hingga 2021.

Seperti dikutip dari surat kabar Spanyol, Diario Sport yang terbit pada hari Selasa (5 September 2017), Josep Maria Bartomeu memastikan bahwa pihak Messi sudah memberikan tanda tangan di dua dari tiga kontrak yang diajukan oleh Barcelona.

“Semua kontrak sudah disepakati dan akan ditandatangani semuanya. Kami mengajukan tiga kontrak untuk Lionel Messi. Yang pertama dengan Messi Foundation, sudah ditandatangani sama presiden dan saudara laki-laki Leo,” kata Josep Maria Bartomeu.

“Yanng kedua adalah kontrak soal hak citra Messi yang ditandatangi oleh ayahnya sendiri, Jorge Messi. Ayahnya merupakan admin dari perusahaan Messi. Kontrak kerja juga sudah ditandatangani oleh ayahnya,” ujar Josep Maria Bartomeu menambahkan.

Namun demikian, Josep Maria Bartomeu belum memastikan Messi sudah menyepakati kontrak baru dengan Barcelona. “Tanda tangan Jorge Messi sebenarnya sudah cukup karena dia memiliki kekuatan untuk melakukannya,” ucap Josep Maria Bartomeu.

Melihat situasi yang seperti ini, Messi yang belum memutuskan memperpanjang masa baktinya bisa saja hengkang dari Barcelona dalam waktu dekat. Messi sendiri masih terikat kontrak di Camp Nou hingga Juni 2018. Artinya, Messi bisa direkrut oleh klub lain dengan gratis bila berniat hengkang dari Barcelona pada Januari 2018 mendatabg. Messi juga sudah berulang kali menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan Barcelona dengan durasi hingga 2021.

Sejauh ini, klub yang dikabarkan berani menebus buyout clause Messi adalah klub raksasa Premier League, Manchester City. Josep Guardiola, manajer Manchester City yang pernah meraih kesuksesan di Barcelona sebagai manajer ingin melakukan reuni dengan Messi.

Manchester City bahkan sudah siap menggaji tinggi pemain berusia 30 tahun tersebut. The Citizens bersedia membayar Messi sebesar 100 juta poundsterling (Rp 1,6 triliun) per tahun. Itu artinya, Messi akan memperoleh gaji sebesar 500 ribu poundsterling (Rp 8,3 miliar) per pekan.