Belum Dapatkan Calon Pengganti Yang Pas, Juventus Akan Pertahankan Allegri

Massimiliano AllegriJuventus mulai ragu dengan rencana mereka mengganti Massimiliano Allegri dengan manajer baru. Pasalnya, mereka tidak yakin dengan nama-nama kandidat pengganti Allegri yang sudah ada dalam daftar belanja mereka.

Sejak mencuat kabar Allegri akan hengkang pada musim depan, Bianconeri mulai menyiapkan langkah antisipasi dengan membidik beberapa nama calon pengganti.

Mereka yang sudah ada dalam daftar La Vecchia Signora antara lain adalah manajer Fiorentina Paulo Sousa, manajer Sassuolo, Eusebio Di Francesco, dan manajer AS Roma Luciano Spalletti.

Atas keraguan itu, Juventus pun bertekad memagari Allegri dari rayuan klub lain dengan memberikan kontrak baru. Seperti diketahui, kontrak pelatih 49 tahun itu akan berakhir pada musim depan, dan belakangan dia gencar dikaitkan dengan Arsenal dan Barcelona.

Juventus punya beberapa alasan kuat untuk mempertahankan Allegri. Yang pertama, dia berhasil mengantarkan Juventus juara Serie A dua musim berturut-turut sejak kedatangannya dan mengantarkan Bianconeri menembus babak Final Liga Champions tahun 2015.

Yang kedua adalah, saat berada di bawah kepemimpinan Allegri, Juventus meraih rata-rata 2,52 poin dalam setiap pertandingan musim ini. Angka tersebut berada di atas catatan Carlo Ancelotti di Bayern Muenchen dan Antonio Conte di Chelsea.

Catatan tersebut hanya kalah dari Antonio Conte saat menangani Juventus pada musim 2013/2014. Namun, Allegri masih punya peluang untuk mengantarkan Paulo Dybala dan kawan-kawannya meraih 100 poin di Serie A musim ini jika mampu memenangkan sembilan pertandingan yang tersisa.

Selain itu, faktor lain yang menguatkan keyakinan Juventus untuk mempertahankan manajer berkebangsaan Italia itu adalah bahwa Juventus masih melaju di Liga Champions dan Coppa Italia. Juventus akan menghadapi Barcelona di babak perempat final Liga Champions dan mereka sudah menang di Leg putaran pertama babak Semifinal Coppa Italia melawan Napoli.