Belum Adanya Kontrak Baru, Blind Menyerahkannya ke MU

Daley Blind, yang merupakan bek multi talenta MU(Manchester United), sekarang ini tengah konsentrasi bersama dengan skuat untuk mempersiapkan diri menjelang berlangsungnya tahun pertandingan 2017-2018 yang dilangsungkan di Amerika Serikat.

Sementara, nasib pesepak bola berumur 27 tahun itu sekarang ini sedang tidak ada kepastian.

Keadaan ini dikarenakan oleh status kontrak Daley Blind kini bersama dengan MU. Durasi kesepakatan kontrak pesepak bola yang berasal dari Belanda ini hanya tinggal tersisa 1 tahun lagi.

Walau begitu, Blind memilih untuk konsentrasi menyokong skuat memperoleh keberhasilan di tahun 2017/2018. Segala sesuatu terkait nasibnya bersama dengan pihak Old Trafford dia menyerahkannya terhadap pihak klub.

“Saya masih mempunyai sisa kontrak selama 12 bulan lagi dan saya amat bahagia berada di klub Setan Merah. Saya bermain di banyak laga dan amat menantikan tahun baru,” ujar Blind kepada┬ásalah satu media.

“Terkait persoalan kontrak, saya tak dapat menyatakan apa-apa. Anda mesti bertanya kepada pihak klub dan direksi, meskipun sudah pasi siapa pesepak bola yang tak mau bertahan di klub MU?” ucapnya menambahkan.

Sepanjang tahun 2016/2017, Blind memperoleh kepercayaan dari sang pelatih Jose Mourinho untuk bermain di 23 pertandingan Premier League yang dua puluh di antaranya dirinya jalani sebagai pemain depan.

Jumlah itu termasuk besar bila dibandingkan dengan sederet bek Setan Manchester United yang lain dan cuma kalah dari Eric Bailly yang bermain di 25 pertandingan.

Blind dihadirkan klub Setan Merah dari Ajax Amsterdam diawal tahun 2014/2015.

Pesepak bola yang dapat menjalankan tugas di beberapa pos seperti gelandang bertahan bek sayap dan bek tengah itu dihadirkan dengan biaya sebesar 14.000.000 pound Sterling atau setara dengan 242 miliar rupiah.

Bila kontrak ini tidak segera diperbarui MU, Blind dapat bebas berbicara dan memilih klub lain dibulan Januari tahun depan (2018) dan angkat kaki dari Old Trafford secara gratis pada akhir tahun 2017/2018.