Belgia Kalahkan Gibraltar dengan Skor Telak

Belgia berhasil menangkan laga atas tim Gibraltar dengan skor telak 9-0. Hasil oke tersebut tersebut diraih lewat 2 hat-trick yang dilakukan Romelu Lukaku.

Lewat laga di Grup H yang berlangsung pada hari Jumat (1/9/2017) dinihari WIB di Stade Maurice Dufrasne, kedua kubu masing-masing akhiri laga dengan sisa 10 pemain. Pihak Belgia lebih awal kehilangan Axel Witsel yang diberi kartumerah pada akhir babak pertama, walaupun tidak menjadi pengaruh.

Sementara Gibraltar tampil lewat sisa 10 orang setelah kartu merah Erin Barnett pada 10 menit terakhir laga.

Tak hanya Lukaku, 3 cetak angka Belgia yang lainnya dicatatkan oleh pemain bek kanan Thomas Meunier. Dries Mertens, Witsel, dan Eden Hazard ikut catatkan namanya di papan skor.

Setan Merah sekarang ini mantap berada di puncak klasemen setelah catatkan 19 poin. Hasil oke ini menambah tajam catatan Belgia yang belum pernah kalah di 7 laga ini.

Pesta cetak angka Belgia diawali pada menit 16. Dries Mertens awali keunggulan Belgia usai penjaga gawang Deren Ibrahim tak berhasil antisipasi sepakannya dengan baik.

Cuma selang 6 menit, Belgia menambah besar skor jadi 2-0, usai Meunier yang hadir dari garis kedua menyambar umpan tarik. Gantian Lukaku yang bobol gawang Gibraltar pada menit 21, setelah menyundul umpan silang dari Meunier.

Belgia sekarang ini unggul dengan skor 4-0 ketika laga belum berjalan genap setengah jam. Witsel, yang berdiri tanpa ada penjagaan, akhiri umpan silang ke dalam area dengan sepakan salto di depan gawang.

Cetak angka keempat Belgia bersarang di gawang Gibraltar pada menit 38. Kembali lewat umpan silang Meunier yang dengan dingin dituntaskan Lukaku lewat sontekan jarak dekat. Belgia sekarang ini unggul dengan skor 5-0.

Hazard genapkan skor Belgia jadi setengah lusin dengan cetak angkanya, sebelum turun minum.

Usai restart, Belgia tak mengurangi intensitas serangan yang mereka lancarkan. Meunier ciptakan 2 angka lainnya selang 6 menit saja saat laga masuk di waktu 1 jam.

Pelanggaran Barnett pada Kevin de Bruyne bikin wasit memberi tendangan penalti. Lukaku maju menjadi eksekutor dan sukses memasukkan bola ke sudut bawah gawang untuk lengkapi kemenangan dengan skor telak untuk Belgia.

Susunan Pemain

BELGIA: Courtois, Kompany, Vertonghen, Alderweireld, Witsel, De Bruyne (Tielemans 84′), Carrasco, Meunier, Lukaku, Eden Hazard (Thorgan Hazard 77′), Mertens (Mousa Dembele 45′)

GIBRALTAR: Ibrahim, Roy Chipolina, Barnett, Casciaro (Guilling 74′), Mascarenhas-Olivero, Bosio (Pusey 45′), Joseph Chipolina, Garcia, Casciaro, Walker, Hernandez (Pons 61′)