Belanda Punya Pengganti Wesley Sneijder?

Berita tidak menguntungkan sama sekali harus dihadapi oleh tim nasional Belanda karena harus kehilangan 1 pemain intinya yaitu Wesley Sneijder, lebih lanjut pemian senior itu harus masuk ruang perawatan untuk bisa menyembuhkan cidera yang baru didapatkannya pada jumat 7 Oktober 2016 akhir pekan lalu pada pertandingan antara Belanda melawan Belarus. Wesly Sneijder mengalami cidera pada bagian hamstringnya dan harus ditarik keluar pada awal babak kedua.

Belanda Punya Pengganti Wesley Sneijder?

Blind manajer dari timnas Belanda ini mengambil keputusan untuk memanggil pemain muda Tonny Vilhena untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sneijder. Tonny Vilhena sendiri merupakan pemain dari klub sepakbola Feyenoord dan menjadi kandiat kuat sebagai pemain pengganti di timnas Belanda, dan kini keinginannya terkabulkan karena adalah tempat kosong dan Blind sendiri yang memilihnya.

Selanjutnya juga Belanda akan kesulitan dalam melakukan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di dalam Grup A karena hari ini 10 Oktober 2016 Belanda akan bertanding melawan Perancis tanpa bantuan dari Wesley Sneijder. Tim medis Belanda memastikan Sneijder harus absen dalam pertandingan yang digelar di Amsterdam Arena tersebut.

Pelatih timnas Belanda, Danny Blind, menyatakan dengan cedera tersebut, Sneijder akan kembali lebih awal ke Galatasaray. Danny Blind meminta dukungan dan doanya untuk tim nasional Belanda agar bisa lolos kualifikasi Piala Dunia 2018 dan juga untuk kesembuhan Wesley Sneijder agar bisa kembali memperkuat tim.

Beruntungnya cidera hamstring yang diderita Sneijder ini tergolong tidak membahayakan dan dapat sembuh lebih cepat nantinya. Kemenangan Belanda atas Belarus ini harus dibayar mahal dengan kehilangan pemain serang andalannya, Danny Blind berharap dengan masuknya Tonny Vilhena dapat mengisi kekosongan dengan harapan tinggi tentunya.